Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Vaksinasi Massal Perempuan Jenggala Disambut Antusiasme Masyarakat Kolaka

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 September 2021, 02:44 WIB
Vaksinasi Massal Perempuan Jenggala Disambut Antusiasme Masyarakat Kolaka
Serbuan Vaksinasi Perempuan Jenggala di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara/Ist
Serbuan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Kolaka, Jumat (17/8), dipantau langsung Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas. Serbuan vaksinasi ini merupakan kolaborasi Perempuan Jenggala bersama Kodim 1412 Kolaka dan PT Olam Indonesia

"Saya sangat senang melihat antusiasme minat masyarakat sudah mau datang vaksin," kata Lukman, (17/9).

Lukman berterima kasih atas program vaksinasi yang dilakukan oleh organisasi Perempuan Jenggala. Dia meyakini dengan banyak tempat vaksin di Kolaka dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sementara Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W. Kartiwa, yang turut hadir mengatakan, serbuan vaksinasi di Kolaka merupakan Kota ke-7. Kegiatan ini sebelumnya diselenggarakan di Cirebon, Tangerang, DIY Yogyakarta, Lampung, Medan, dan Makassar.

“Kami Perempuan Jenggala bersama PT Olam Indonesia dan mitra kami lainnya tour ke berbagai wilayah di Indonesia membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat umum. Target penyelenggaraan vaksinasi massal kami ada 12 wilayah, dan Kolaka menjadi kota ke-7," jelas Vicky.

Vicky menambahkan, program vaksinasi dapat berjalan atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh banyak pihak termasuk pemerintah Kabupaten Kolaka.

“Kami bersyukur ada banyak pihak yang memberikan support, termasuk dari Pemkab Kolaka, sehingga vaksinasi ini berjalan lancar di Kota Kolaka,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan. Bagi dia, gerakan vaksinasi digelar sebagai upaya mendukung program Presiden Joko Widodo terkait vaksinasi di daerah.

Menurutnya, vaksinasi di Sulawesi Tenggara perlu terus digencarkan di tengah meningkatnya partisipasi aktif masyarakat. Apalagi vaksinasi telah terbukti mampu menekan angka positif Covid-19 di Indonesia.

"Saya yakin dengan partisipasi aktif masyarakat Indonesia saat ini akan mampu mengembalikan keadaan menuju normal kembali," katanya.

Country Head PT Olam Indonesia, Ramakrishna Prasad menyatakan, bersama jaringan yang dimiliki, pihaknya berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan melakukan percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia.

Dia berharap program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai kekebalan komunal.

“Kami target 8.000 orang dalam tiga bulan mendatang di Palu, Surabaya, Bandung, Pola Sera Ambon," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA