Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Genangan, Sudin SDA DKI Pasang Bronjong di Wilayah-wilayah Rawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 September 2021, 05:45 WIB
Antisipasi Genangan, Sudin SDA DKI Pasang Bronjong di Wilayah-wilayah Rawan
Pemeriksaan saluran air oleh Sudin SDA DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Menjelang masuknya musim penghujan, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan telah melakukan sejumlah antisipasi dan pengendalian di daerah-daerah rawan genangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasudin SDA Jakarta Selatan, Mustajab menuturkan, sejumlah wilayah yang menjadi prioritas pihaknya antara lain kawasan Trunojoyo, Lapangan Bhayangkara, Bank UOB Jalan Fatmawati, kawasan Kemang, selebihnya di PHB Kalibata Kompleks Polri.

"Untuk di Kemang sudah dua bulan yang lalu dilakukan pemasangan bronjong. Karena pernah limpas di Taman Kemang dan di Plaza Bisnis," jelas Mustajab, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (16/7).

Upaya lain yang dilakukan adalah dengan menyediakan pompa di beberapa titik. Terdapat dua unit pompa dengan kapasitas 500 liter per detik, ditambah pompa mobile sebagai cadangan.

Untuk penanganan rawan banjir, Sudin SDA Jaksel juga menyiapkan 600 satgas tersebar di 10 kecamatan. Tiap kecamatan personelnya bervariasi antara 40-50 orang.

"Nanti kita survei prioritas wilayah untuk kolaborasi dengan tingkat kota antara SDA, PPSU, Taman, untuk penanganan bersama-sama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA