Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

25 Pengurus Hanura Jakarta Bedol Desa Ikut Ongen Sangaji

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 September 2021, 14:47 WIB
25 Pengurus Hanura Jakarta Bedol Desa Ikut Ongen Sangaji
Mohamad Ongen Sangaji/Net
Bedol desa terjadi di kepengurusan DPD Hanura DKI Jakarta setelah Ketua Hanura Jakarta Mohamad Ongen Sangaji mengumumkan pengunduran diri. Tercatat ada 25 pengurus DPD DKI yang ikut menyatakan mundur dari kepengurusan.

“Ini bentuk loyalitas kami terhadap Bang Ongen. Ada 25 orang pengurus DPD DKI yang mundur,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Hanura DKI Jakarta, Melvin Rompies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Kamis (16/9).

Surat pengunduran para pengurus ini sudah diberikan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Melvin mengungkapkan, sikap ini diambil karena ingin fokus membantu Ongen mendirikan organisasi sosial kemasyarakatan.

“Kami ingin fokus bantu masyarakat. Untuk nama organisasi kami ikut Bang Ongen,” kata Melvin.

Melvin menyatakan, keputusan pengunduran diri ini sudah dipertimbangkan secara matang, dan tidak ada masalah dengan seluruh kader Partai Hanura DKI Jakarta. Sebab, selama pandemi ini dirinya rutin mengikuti Ongen membantu masyarakat yang terdampak.

"Misalnya menyalurkan obat-obatan, vitamin, minyak kayu putih, dan membawa pasien dengan ambulans ke rumah sakit rujukan Covid-19 di ibu kota," kata Melvin.

Bukan cuma itu, Ongen dan kawan-kawan juga menyediakan ambulans untuk mengantar jenazah di ibukota dan luar daerah.

"Inilah gerakan kami dengan Bang Ongen selama ini. Kami ambil langkah mundur karena ingin berbuat banyak ke masyarakat di saat pandemi ini,” kata Melvin.

Melvin menambahkan, surat pengunduran ke DPP sudah diurus sesuai dengan mekanisme dan aturan partai.  Melvin menekankan, pengurus yang mundur semuanya mengikuti hati nurani tanpa ada paksaan dari siapa pun.

“Saya berharap pengurus baru nanti bisa membesarkan partai ini di ibu kota,” demikian Melvin.

Adapun pengurus DPD Partai Hanura DKI adalah Ketua Dewan Pelaksana Kwan Sugianto; Ketua Dewan Pakar Dr. Sri Novrita; Ketua Mohamad Sangaji, SH; Sekretaris H. Syarifuddin, SE; Bendahara Drs. M. Anies Hasan;  Ketua Bapilu Melvin Remus Jesse R.

Berikutnya Sekretaris Bapilu M. Hidayat, SE; Ketua DPC Jakarta Timur Abdul Canter S, S.Sos; Wakil Ketua Dian Ekasari, SH; Ibrohim; Kho Fredy Komala; Subandi; Dra. Farida Listuti; Dian Meutia; Rachmanita, S.Kom;  Asnan Muhayat, M.Pd;  Ridwan; Wakil Sekretaris Ir. Wiko Budianto, S.T.Ae, IPP; Ahmad Sutardi; Ezra Nainggolan; Hendrico Marsahala; Matondang; Clara Maria Lely; Kristina; Tjhin Fat May; Rizki Agustina;  Maya Linayanti dan Eivie Tampi.

ARTIKEL LAINNYA