Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap-siap Warga Kota Tangerang, Bioskop Segera Buka Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 16 September 2021, 04:41 WIB
Siap-siap Warga Kota Tangerang, Bioskop Segera Buka Kembali
Ilustrasi bioskop/Net
rmol news logo Kabar baik buat para pencinta film, Pemerintah Kota Tangerang memutuskan untuk kembali mengizinkan operasional bioskop.

Pembukaan bioskop ini didasarkan intruksi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 42 tahun 2021, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3 dan 2 diperpanjang hingga 20 September mendatang. Di mana Kota Tangerang masih ditetapkan di PPKM Level 3 dengan sejumlah pelonggaran baru.

Plt Asda I, Kota Tangerang, Said Endrawiyanto menjelaskan, Kota Tangerang memang masih di level 3. Walaupun secara angka-angka indikator PPKM Covid-19, Kota Tangerang sudah berada di level 2.

"Namun, karena kita berada di wilayah aglomerasi, maka Kota Tangerang masih di level 3 dengan beberapa pelonggaran baru,” ungkap Said, Rabu (15/9), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Said menambahkan, diizinkannya kembali operasional bioskop diiringi dengan sejumlah ketentuan. Mulai dari wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan hanya pengunjung kategori hijau yang boleh masuk, kapasitas 50 persen, usia di bawah 12 tahun dilarang masuk, serta dilarang makan dan minum di area bioskop.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga memberikan ketentuan harus adanya sinar UV-C di dalam saluran udara gedung bioskop.

"Melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala dan mengikuti aturan prtokol kesehatan secara ketat sesuai aturan yang ada,” pungkas Said. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA