Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tiga Kru Pesawat Rimbun Air Ditemukan Tewas

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 15 September 2021, 22:34 WIB
Tiga Kru Pesawat Rimbun Air Ditemukan Tewas
Pesawat Rimbun Air PK-OTW mengalami kecelakaan di Intan Jaya Papua/Ist
. Tim Gabungan berhasil menemukan tiga orang kru pesawat Rimbun Air PK-OTW yang hilang kontak di wilayah Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, Rabu (15/9).

Pesawat tersebut ditemukan berdasarkan laporan warga kampung Bogai Distrik Sugapa. Setelah mendapat laporan, petugas mengevakuasi para kru pesawat.

Kru pesawat yang berhasil dievakuasi antara lain bernama: Hj. Mirza (Pilot), Fajar (Copil) dan Iswahyudi (Engineering).

Yang mana saat ditemukan ketig nya didapati sudah dalam keadaan meninggal dunia, yang diakibatkan oleh insiden kecelakaan pesawat Rimbun Air PK-OTW itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini untuk semua jenazah belum berhasil untuk di evakuasi, dan baru jenazah atas nama Sihwahyudi yang telah evakuasi, dan langsung diangkat.

Dijelaskan bahwa Jenazah dari Iswahyudi yang merupakan Engineering dari pesawat Rimbun Air PK-OTW itu berhasil diangkat karena posisinya berada di bagian ekor pesawat.

Sementara untuk Polor H. Mirza dan Co Pilot Fajar hingga berita diunggah masih belum dapat dievakuasi.

Petugas gabungan akan terus dilakukan upaya untuk jenazah dapat segera diangkat, mengingat letak jenazah dari kedua korban yang masih tertimbun dengan bangkai depan pesawat yang telah tertancap di dalam tanah.

Selain itu proses evakuasi juga terkendala oleh cuaca pada wilayah jatuhnya pesawat yang sejak sore hari terus menerus terjadi hujan dan kabut.

Berdasarkan rilis dari Humas Polda Papua bahwa direncanakan besok pagi pada hari kamis tanggal 16 September 2021 ketiga jenazah kru pesawat Rimbun Air PK-OTW sudah bisa dievakuasi menuju Distrik Sugapa.

ARTIKEL LAINNYA