Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuaca Ekstrem Diprediksi Hingga 20 September, BPBD DKI Beri Peringatan Potensi Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 September 2021, 05:37 WIB
Cuaca Ekstrem Diprediksi Hingga 20 September, BPBD DKI Beri Peringatan Potensi Banjir
Ilustrasi/Net
rmol news logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan warga ibukota untuk waspada dengan cuaca ekstrem yang bakal terjadi hingga 20 September 2021.

Melalui unggahan di akun Instagram resminya, BPBD mengingatkan adanya potensi hujan lebat disertai kilat hingga angin kencang.

Masyarakat pun diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem tersebut yang dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung.

"Terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi," jelas informasi yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (14/8).

Jika terjadi keadaan darurat warga diminta dapat menghubungi Call Center 112. Peringatan dini juga bisa dipantau melalui media sosial BPBD DKI Jakarta dan Aplikasi JAKI.

Selain itu, warga juga direkomendasikan untuk membaca buku "Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat". Buku ini dapat diunduh melalui link http://tiny.cc/bukusakusiagabanjir.

"Informasi terkait tinggi muka air dapat dimonitor melalui http://bpbd.jakarta.go.id/waterlevel/" pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA