Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Belum Realisasikan Janji Politik Bagi-bagi Rp200 Juta Tiap RW, Walikota Bandung: Saya Harap Mereka Paham

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 September 2021, 01:45 WIB
Belum Realisasikan Janji Politik Bagi-bagi Rp200 Juta Tiap RW, Walikota Bandung: Saya Harap Mereka Paham
Walikota Bandung Oded M. Danial/RMOLJabar
Walikota Bandung Oded M Danial akan mengkaji kembali anggaran untuk Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) sebesar Rp200 juta bagi tiap RW. Program tersebut merupakan janji politik Oded pada Pemilihan Walikota 2018 lalu.

Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia khusunya Kota Bandung. Oded mengaku sudah menambahkan anggaran untuk PIPPK sebesar Rp25 juta tahun ini.

"Dengan adanya pandemi ini, saya sudah minta pada teman-teman di tingkat RW, ini harus dipahami, dan mereka juga memahami. Walaupun dalam hal ini sudah ditambah juga Rp25 juta jadi total Rp125 juta tiap RW. Tapi janji saya Rp200 juta kalau kondisi keuanganya tidak ada (masalah), kita berharap mereka paham juga karena kondisi," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum, Kota Bandung, Selasa (14/9).

Oded mengungkapkan, dampak pandemi Covid-19 memaksa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan penyesuaian anggaran, dan dialihkan sebagiannya untuk penanganan Covid-19.

Meski begitu, pihaknya yakin jika kondisi sudah membaik dan anggaran meyakinkan, janji politik akan terlealisasikan.

"Kalau isuk pageto (besok atau lusa) ada anggaran ya kenapa tidak, karena itu buat masyarakat. Yang penting Mang Oded tidak ada istilah sungkan-sungkan takut popularitas (turun), tidak saya mah, apa adanya kalau kenyataan seperti itu saya sampaikan," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Masyarakat kota Bandung saya yakin mereka paham kalau ada penjelasan. Tapi kan saya sebagai Walikota. Kalau saya berpikir popularitas yah saya pasti sungkan, tapi kan saya tidak, saya sampaikan saja apa adanya kenapa tidak," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA