Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Pemerintah, Lion Clubs Indonesia District 307 B1 Gelar Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 12 September 2021, 02:23 WIB
Bantu Pemerintah, Lion Clubs Indonesia District 307 B1 Gelar Vaksinasi
Lion Clubs Indonesia District 307 B1 gelar vaksinasi/Net
rmol news logo Dalam upaya membantu  membantu pemerintah melaksanakan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai  penularan Covid-19, Lion Clubs Indonesia District 307 B1 bekolaborasi dengan sejumlah pihak diantaranya,  dengan Gereja GBI WTC Serpong Dan Rumah Indonesia Sehat (RIS) Hospital.

“Setiap hari ada sekitar 500 orang yang di vaksinasi. Vaksinasi dilaksanakan dengan pembagian waktu mulai dari jam 08:00 pagi dan sampai jam 14:00,” kata Distrik Gubernur 307 B1, Rup Naraindas Gurbanis dalam keterangannya di Jakarta Sabtu (11/9).

Naraindas menuturkan, setiap jam akan dilayani 100 orang. Sehingga total keseluruhan hampir 5000 orang.

"Pembatasan peserta ini tentunyadilakukan untuk tetap menjaga jarak sebagai bagian dari protokol kesehatan yakni menghindari kerumunan,” terangnya.

Selain vaksinasi dosis kedua, kegiatan ini juga dikombinasikan dengan pengecekan gula darah bagi yang berusia diatas 40 Tahun.

“Mereka yang di usia ini cenderung memiliki penyakit bawaan/komorbid. Sehingga harus lebih diperhatikan,” kata Naraindas.

Tak hanya itu, selama kegiatan, panitia menyiapkan souvenir kepada setiap peserta yang sudah divaksinasi berupa Hand Sanitiser sebagai bentuk mengingatkan peserta akan pentingnya menjalankan protokoler kesehatan.

“Warga yang berasal dari berbagai latarbelakang kalangan dan profesi sangat antusias menyambut kegiatan ini, Bahkan, mereka yang tinggal lebih jauhpun berusaha mendatangi sentra vaksin tersebut,” tegasnya.

Senada, Pendeta di Gereja GBI WTC Serpong , Y. Wiryohadi mengaku pihaknya menyambut baik langkah Lion Clubs Indonesia District 307 B1 yang menyediakan sarana hingga fasilitas bagi tenaga kesehatan /vaksinator yang bertugas.

Wiryohadi berharap semakin banyak kelompok masyarakat yang bisa mendapatkan akses vaksin, terutama kelompok rentan seperti lansia, ibu hamil juga anak-anak mulai usia 12 tahun ke atas yang kini beberapa dari mereka sudah melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA