Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Waspadai Situs Abal PeduliLindungia.com

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 11 September 2021, 19:16 WIB
Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Waspadai Situs Abal PeduliLindungia.com
Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku AdisasmitoRepro
Muncul satu situs yang mirip dengan aplikasi Peduli Lindungi yang dibuat pemerintah untuk screening kasus positif yang menjadi syarat ketika ingin beraktivitas di tempat publik.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menginfiormasikan satu situs abal-abal atu palsu yang menyerupai nama situs resmi pemerintah tersebut.

Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menerangkan, seluruh isi dan informasi dalam situs palsu tersebut sama sekali berbeda dengan aplikasi Peduli Lindungi yang juga mempunyai alamat situs resmi.

"Itu tidak terkait situs Pedulilindungi.id (resmi milik pemerintah), dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apapun," ujar Wiku seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet, Sabtu (11/9).

Wiku menegaskan, saat ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memutus akses masyarakat untuk mengunjungi situs Pedulilindungia.com yang merupakan situs palsu.

Sehingga untuk selanjutnya, Wiku meminta masyarakat untuk mengikui imbauan pemerintah, yakni selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan Peduli Lindungi dalam bentuk apapun.

"Masyarakat diminta hanya mengakses situs resmi pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resminya di layanan AppStore atau google store," demikian Wiku.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA