Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hingga September, Vaksinasi di Kota Bandung Capai 70 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 11 September 2021, 03:54 WIB
Hingga September, Vaksinasi di Kota Bandung Capai 70 Persen
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna/Ist
rmol news logo Progres pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Bandung berjalan sesuai harapan. Target 70 persen vaksinasi di bulan September yang dipasang Pemkot Bandung sudah tercapai.

Hal itu membuat Pemkot Bandung optimistis target 100 persen vaksinasi pada akhir tahun dapat diraih.

"Per hari kemarin, untuk dosis pertama sudah mencapai 71 persen dan dosis kedua 45 persen," ujar Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, di sela-sela peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 1 Kota Bandung, Jumat (10/9).

"Dengan percapatan vaksinasi kepada semua kelompok usia, mudah-mudahan pada Desember tahun ini 100 persen vaksinasi tercapai dan pandemi segera berakhir," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, juga memberikan pernyataan senada.

"Iya benar kita sudah di 70 persen, alhamdulilah. Ke depan kita kejar target selanjutnya, 100 persen di bulan Desember," ujarnya, di Balai Kota Bandung (10/9).

Ema menuturkan, masifnya vaksinasi juga berdampak pada terus menurunnya angka konfirmasi positif aktif di Kota Bandung.

"Iya, bisa jadi itu juga dampak vaksinasi, tapi tetap protokol kesehatan harus menjadi kewajiban," tandasnya.

Pemkot Bandung menargetkan 1.932.358 suntikan vaksin bagi warga Kota Bandung. Dalam pemetaan targetnya, Pemkot Bandung menginginkan 70 persen vaksinasi dapat dicapai pada September dan 100 persen di akhir tahun 2021.

Dari laman bandung.go.id, vaksinasi di Kota Bandung berada di angka 70,71 persen atau 1.380.570 warga yang sudah disuntik vaksin dosis 1. Lalu, 45,31 persen atau 884.519 warga kota Bandung yang telah disuntik vaksin dosis 2.

Kemudian kasus konfirmasi aktif Covid-19 berada di angka 590. Padahal, pada awal September, konfirmasi positif Covid-19 di Kota Bandung masih di angka 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA