Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tambah 3, Total Narapidana Tewas Akibat Kebakaran jadi 44 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 09 September 2021, 13:02 WIB
Tambah 3, Total Narapidana Tewas Akibat Kebakaran jadi 44 Orang
Kondisi Lapas Kelas 1 Tangerang usai kebakaran/Net
rmol news logo Tiga orang narapidana yang menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Dengan demikian, total 44 narapidana yang menjadi korban tewas dalam insiden kebakaran Blok C2 Lapas Tangerang, Rabu dini hari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Iya barusan kami mendapat info tambahan, jadi 3. Total 44," ujar Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Rika Aprianti, melalui keterangan tertulis, Kamis (9/9).

Rata-rata mereka mengalami luka bakar sekitar 80 persen. Adapun korban meninggal dunia kebakaran Lapas Tangerang yang dirawat di RSUD Tangerang yakni, Hadiyanto, Adam Maulana, dan Timothy Jaya.

Rabu dini hari, tepatnya pukul 01.50 WIB terjadi kebakaran di Blok C2 yang dihuni oleh 122 orang. Saat itu, sebanyak 41 korban meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara 8 orang luka berat mendapat perawatan di RSUD Kota Tangerang, dan 73 orang menjalani perawatan luka ringan di Poliklinik Lapas.

Adapun 41 korban tewas dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk proses identifikasi. Polisi mengaku kesulitan melakukan identifikasi karena kondisi jasad korban.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA