Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Lagi Zona Merah, PPKM DKI Jakarta Bisa Dicabut Demi Gerakkan Roda Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 September 2021, 10:20 WIB
Tak Ada Lagi Zona Merah, PPKM DKI Jakarta Bisa Dicabut Demi Gerakkan Roda Ekonomi
Pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah DKI Jakarta yang diimplementasikan pihak Kepolisian dengan cara melakukan penyekatan di jalan utama menuju Sudirman/RMOLJakarta
rmol news logo Pemerintah Pusat perlu mempertimbangkan pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta, seiring dengan sudah tidak adanya lagi zona merah Covid-19 di ibukota.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengatakan, jika memang sudah tidak ada zona merah, tentu PPKM di Jakarta tidak tepat untuk dipertahankan.

"Mestinya PPKM Jakarta dicabut kalau sudah tak ada lagi zona merah," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/9).

Menurutnya, dibukanya PPKM juga membantu masyarakat dalam menekan dampak pandemi, khususnya dampak ekonomi yang dikeluhkan cukup berat.

”Kembali hidup normal seperti sedia kala agar roda ekonomi kembali berdenyut. Tentu dengan standar prokes yang ketat," ujarnya.

Meski begitu, Adi tetap menyarankan agar ada komunikasi yang baik diantara DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat supaya tetap ada keselarasan untuk betul-betul mengentaskan pandemi Covid-19.

"Yang paling penting harus dikomunikasikan dengan pemerintah pusat agar terintegrasi polanya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA