Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: PPKM Boleh Turun Level, Kedisiplinan Jangan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 September 2021, 22:51 WIB
Anies Baswedan: PPKM Boleh Turun Level, Kedisiplinan Jangan!
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOLJakarta
rmol news logo Perkembangan kasus virus corona baru (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta terus menunjukkan penurunan. Hal itu ditunjukkan dari persentase kasus positif atau positivity rate yang sudah di 2,7 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jumlah ini sudah di bawah yang ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Meskipun begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warga ibu kota untuk terus waspada dan jangan sampai lengah.

"Kita di Jakarta mengalami gelombang kesatu, kemarin Juni-Juli gelombang kedua, kita tidak ingin masuk gelombang ketiga," kata Anies usai rapat bersama Forkopimda di Balaikota DKI Jakarta seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (8/9).

Menurut Anies, meskipun saat ini kondisi sudah melandai namun jangan dimaknai  boleh melonggarkan kedisiplinan seperti melepas masker dan berinteraksi dengan jarak dekat.

"PPKM kita memang turun level lebih rendah. Tetapi kedisiplinan kita tidak boleh turun level," tegas Anies.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kasus positif Covid-19 DKI bertambah 428 orang. Dengan demikian, total Covid-19 DKI mencapai 853.599 kasus.

Kabar baiknya, kasus aktif Covid-19 kembali mengalami penurunan sebanyak 256 orang. Sehingga jumlah orang yang masih dirawat/ isolasi  sampai hari ini tersisa 4.513 orang.

Selanjutnya, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 835.700 atau bertambah 670 dengan tingkat kesembuhan 97,9 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA