Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Kerap Terlambat, Bupati Pesawaran Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 September 2021, 20:36 WIB
Vaksinasi Kerap Terlambat, Bupati Pesawaran Minta Maaf
Bupati Dendi Ramadhona bersama Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo meninjau vaksinasi/RMOLLampung
rmol news logo Permohonan maaf disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, saat meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi merdeka untuk masyarakat umum di Masjid Nurul Iman, Desa Way Urang, Kecamatan Padangcermin, Selasa (7/9).

Dalam kunjungannya yang didampingi Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo itu, Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika pelaksanaan program vaksinasi di Pesawaran kerap mengalami keterlambatan.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat jika kadang ketersediaan vaksin Covid-19 ini agak terlambat, sebab vaksin ini bersumber dari Pemerintah Pusat dan tidak bisa dibeli. Tapi yakinlah semua masyarakat akan mendapatkannya, karena (program vaksinasi) akan terus dilakukan secara bergilir," terang Dendi, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (7/9).

Menurutnya, vaksinasi diberikan untuk meningkatkan imunitas untuk menekan penyebaran Covid-19. Bukan sebagai obat penyembuh Covid-19.

"Untuk itu seluruh masyarakat harus mendapatkan dosis vaksin Covid-19 ini sebanyak dua kali, dengan rentang waktu satu bulan. Makanya yang hari ini suntik dosis pertama nanti suntik lagi dosis kedua," ujar dia.

"Setelah vaksin disarankan jangan beraktivitas berat, jika tidak ada keperluan mendesak lebih baik di rumah saja, sebab daya tahan tubuh ini beda-beda setelah mendapatkan vaksin Covid-19 ini," tambahnya.

Sementara, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya telah menyiapkan ribuan vaksin untuk dosis pertama.

“Hari ini ada 1.500 vaksin untuk dosis pertama dan nanti untuk dosis kedua masyarakat bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparatur desa masing-masing," tutur dia.

Meski saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesawaran mulai melandai, Vero tetap mengimbau masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Program vaksinasi ini merupakan sala satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, sekarang tren penyebaran Covid-19 di Pesawaran memang sudah menurun, tapi saya minta Prokes harus tetap dijaga. Jangan justru kita jadi lalai," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA