Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kecam Oknum Perusak Masjid Ahmadiyah, Baitul Muslimin Indonesia: Itu Bertentang dengan Prinsip Agama!

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 07 September 2021, 01:17 WIB
Kecam Oknum Perusak Masjid Ahmadiyah, Baitul Muslimin Indonesia: Itu Bertentang dengan Prinsip Agama!
Kondisi masjid Ahmadiyah di Sintang, Kalimantan Barat yang dirusak massa pada Jumat 3 September 2021/Net
Penyerangan masjid jemaat Ahmadiyah di Sintang, Kalimantan Barat, pada Jumat (3/9) ikut ditanggapi PP Baitul Muslimin Indonesia.

Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia, Hamka Haq menyampaikan pernyataan sikap mengecam oknum yag melakukan perusakaan masjid Ahmadiyah di Kalbar tersebut.

Ia menilai tindakan kelompok masyarakat yang menganiaya kaum Ahmadiyah dan merusak rumah ibadah sangat bertentangan dengan prinsip dasar agama Islam yang rahmatan lil alamin, dan tidak membenarkan adanya kekerasan dan paksaan dalam agama.

"Serta perusakan terhadap harta milik kelompok agama lain, ataupun aliran keyakinan lain yang berbeda dengan keyakinan umum umat Islam. Ingat, pijakan kita dalam menyikapi perbedaan agama ialah lakum dinukum wa liyadin, ujar Hamka dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa dini hari (7/9).

Di samping itu, Hamka juga mengutip Pembukaan UUD NRI 1945, alinea ke empat yang berbunyi: "Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia", untuk tidak membenarkan perbuatan oknum perusakan masjid jemaat Ahmadiyah di Kalbar.

Atas dasar konstitusi tersebut, Hamka memandang seharusnya pemerintah bersama segenap aparat terkait tidak membiarkan sedikitpun orang atau kelompok tertentu melakukan penganiayaan terhadap kaum Ahmadiyah

"Yang merupakan saudara sebangsa dan sesama warga negara Indonesia," tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA