Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salurkan ISO Tank Polri untuk Indonesia, IYCN: Kapolri Kerja Kongkrit dalam Penanganan Covid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 06 September 2021, 18:31 WIB
Salurkan ISO Tank Polri untuk Indonesia, IYCN: Kapolri Kerja Kongkrit dalam Penanganan Covid
ISO Tank Polri untuk Indonesia yang diluncurkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prta
rmol news logo Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka pengendalian pandemi Covid-19 mendapat apresiasi Youth Community Network (IYCN).

Ketua Umum IYCN Fadli Rumakefing, mengatakan, terobosan yang dilakukan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menyalurkan bantuan ISO Tank di berbagai wilayah yang ada di Indonesia merupakan kerja-kerja konkrit dalam upaya mengantisipasi kelangkaan oksigen dikemudian hari dalam penanganan Covid-19.

"Kerja dan langkah-langkah kongrit Kapolri perlu didukung dalam rangka dan upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19," kata Fadli dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (6/9).

Penyerahan bantuan ISO Tenk Polri untuk Indonesia yang berlangsung di pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat lalu, ada 10 ISO Tenk Polri dengan kapasitas 21 ribu liter ton per tank. Bantuan ISO Polri tersebut akan disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia.

Selain itu Polri juga telah menyalurkan 1.000 konsentrator oksigen dan generator di Papua pada bulan Agustus 2021.

"Kita semua punya tujuan yang sama yakni segera pulih dari pandemi Covid-19. Mari bergerak bersama, pulih bersama," tandas Fadil.

Dengan Iso Tank, maka dengan mudah untuk melakukan memobilisasi oksigen medis dari pabrik ke rumah sakit dan pusat pengisian oksigen atau filling station.

Menurut asesmen Kementerian Kesehatan per 3 Juli 2021, saat ini diperlukan tambahan 140 tangki ISO untuk mengamankan distribusi ke rumah sakit dan filling station.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA