Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lakukan Vaksinasi Jelajah Nusantara, Perempuan Jenggala: Dengan Kebersamaan, Pandemi Bisa Dilalui

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 05 September 2021, 17:50 WIB
Lakukan Vaksinasi Jelajah Nusantara, Perempuan Jenggala: Dengan Kebersamaan, Pandemi Bisa Dilalui
Vaksinasi yang digelar Perempuan Jenggala di Deliserdang, Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Vaksinasi Jelajah Nusantara kembali digelar Perempuan Jenggala di Deli Serdang, Sumatera Utara. Target vaksinasi sasaran tahap pertama ini, dengan memberikan vaksinasi pada 1.300 orang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W. Kartiwa mengatakan, vaksinasi di Deli Serdang merupakan lokasi ke lima setelah Kota Cirebon, Kota Tangerang, DIY Yogyakarta, dan Bandar Lampung.

Rangkaian vaksinasi berjalan atas kerjasama baik antara beberapa perusahaan salah satunya adalah PT Olam Indonesia dan didukung oleh TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Vicky menyebutkan, gelaran vaksinasi yang direncanakan di 12 kota se-Indonesia dilakukan untuk mendukung program Presiden Joko Widodo vaksinasi di daerah demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal yang diharapkan dapat membangkitkan kembali roda perekonomian.

"Memang banyak masyarakat yang penghasilannya berkurang bahkan kehilangan pekerjaan. Namun, dengan kondisi pandemi saat ini bukan lagi kita menyalahkan siapapun tapi harus bahu membahu menyelesaikan bersama," kata Vicky dalam keterangan tertulis, Minggu (5/8).

Dia mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kekebalan tubuh komunal tersebut seperti mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

"Jika kita semua mengikuti anjuran pemerintah dengan mau diberikan suntik vaksin saya yakin dampak kondisi pandemi Covid-19 seperti ekonomi akan dapat teratasi," jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh  Country Head PT Olam Indonesia Ramakrishna Prasad, pihaknha berkomitmen sejak awal pandemi Covid-19 memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak.

“Kami memanfaatkan jaringan dan kemampuan kami di berbagai wilayah, untuk memberikan bantuan langsung demi mendukung perjuangan Indonesia pulih dari pandemi,” kata Prasad.

Tidak hanya menggandeng PT Olam Indonesia, Perempuan Jenggala di kota ini juga berkolaborasi dengan Kodam I Bukit Barisan.

Komitmen dan semangat tinggi mengawal pemulihan Indonesia dari pendemi ditegaskan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin.

"Kodam I Bukit Barisan siap mensukseskan program pemerintah untuk mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun untuk mencapai kekebalan komunal," tegas Mayjen Hasanudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA