Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bali Jemput Bola, Isteri Gubernur Koster Datangi Kediaman Warga dengan Bawa Tim Vaksinator

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 September 2021, 10:21 WIB
Bali Jemput Bola, Isteri Gubernur Koster Datangi Kediaman Warga dengan Bawa Tim Vaksinator
Isteri Gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini kunjungi warga yang divaksin Covid-19/Pemprov Bali
rmol news logo Provinsi Bali terus menggalakkan program vaksinasi Covid-19 secara menyeluruh sebagai upaya pemberantasan Covid-19. Tak hanya mendirikan pos vaksinasi, upaya 'jemput bola' pun dilakukan. Hal ini yang dilakukan Isteri Gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mulanya, Putri Suastini yang merupakan Ketua PKK Provinsi Bali, melakukan peninjauan vaksinasi di SMAN 1 Selat, Karangasem, yang menjadi pusat vaksinasi untuk para difabel pada Jumat siang (3/8). Namun, di lapangan, ia melihat sedikit sekali warga yang datang, seperti ditulis laman resmi Pemprov Bali.
Melihat kenyataan itu, Putri Suastini berinisiatif untuk mengunjungi langsung kediaman warga difabel di wilayah sekitaran Kecamatan Selat, seperti Banjar Jangu, di Desa Duda, dengan serta membawa tim vaksinator.

Menurut Putri, kelompok difabel menjadi salah satu kelompok yang menjadi prioritas. Presiden Joko Widodo yang telah menyerahkan 22.600 dosis vaksin Covid-19 jenis sinopharm bantuan Uni Emirat Arab untuk Provinsi Bali, yang ditujukan untuk kaum difabel serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sudah berusia 18 tahun.

Untuk mempercepat pendistribusian dan penggunaan vaksin, ia mengerahkan seluruh kader PKK mulai tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga desa untuk bersinergi dan bergotong-royong menyukseskan program vaksinasi bagi kaum difabel di seluruh Bali, yang dilaksanakan pada 2-4 September 2021.

Dua kediaman penyandang disabilitas yang didatangi Putri adalah I Kadek Dwi Arta Primantara (28), seorang pemuda yang mengalami lumpuh layu di Banjar Jangu, Desa Duda, serta Ni Wayan Kutang, seorang perempuan tunanetra, di desa yang sama.

Selain mengecek status vaksinasi keduanya, wanita yang akrab disapa Putri juga memberi edukasi terkait pentingnya manfaat vaksinasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali, Putu Anom Agustina, menyampaikan, jumlah penyandang disabilitas yang terdata sebanyak 10.703 dan 88,56 persen telah berusia 18 tahun ke atas. Kelompok inilah yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi sinopharm yang difasilitasi TP PKK Provinsi Bali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA