Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Tanoto Scholars Gathering 2021, Mendikbudristek Nadiem Ajak Wujudkan Kampus Merdeka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 September 2021, 02:57 WIB
Buka Tanoto Scholars Gathering 2021, Mendikbudristek Nadiem Ajak Wujudkan Kampus Merdeka
Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Anderson Tanoto/Repro
rmol news logo Organisasi filantropi independen yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada 1981, Tanoto Foundation, menyelenggarakan Tanoto Scholars Gathering 2021 yang  berlangsung mulai Rabu kemarin (1/9) hingga hari ini, Kamis (2/9).

Mengusung tema “Learn and Lead: 40 Years of Creating Impact”, Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2021 adalah yang kedua kalinya diadakan secara daring sejak pertama kali dimulai pada tahun 2010.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, memberikan dukungan semangatnya untuk semua Tanoto Scholars yang hadir agar mewujudkan Kampus Merdeka dengan fokus pembelajaran dunia nyata atau project-based learning.

Diharapkan, dengan program Kampus Merdeka mahasiswa bisa belajar secara langsung di dunia nyata sekaligus mulai memberi dampak pada lingkungannya.

Dalam sesi yang dipimpin oleh Tanoto Scholar dari ITB, Intan Subadri, Nadiem meminta mahasiswa memiliki keberanian untuk mengambil risiko, apalagi mengingat usia yang masih muda dan kesempatan yang ditawarkan melalui program Kampus Merdeka mempertemukan teman baru dengan latar belakang dan perspektif yang berbeda

"Keluarlah dari zona nyaman, keluarlah dari kolam renang akademia dan masuk ke dalam lautan terbuka dan belajar di situ," kata Nadiem dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (2/9).

TSG 2021 dibuka dengan keynote speech dari Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Anderson Tanoto yang berbagi mengenai nilai-nilai keluarga Tanoto dan juga tips praktikal untuk Tanoto Scholars agar bisa menjadi pemimpin yang berkontribusi bagi masyarakat.  

Katanya, Tanoto Scholars yang mengikuti program ini bisa mulai berkontribusi dengan langkah memperhatikan lingkungan sekitar dan berbuat; memulai sesuatu dengan kemampuan yang dimiliki; membantu lewat informasi dan akses

"Dan keempat, optimisme adalah realisme yang baru. Bagikan kebaikan kita supaya orang lain terinspirasi," demikian Anderson Tanoto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA