Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Jangan Pilih-pilih, Kadinkes Kabupaten Bekasi Tegaskan Semua Vaksin Bagus untuk Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 September 2021, 22:05 WIB
Masyarakat Jangan Pilih-pilih, Kadinkes Kabupaten Bekasi Tegaskan Semua Vaksin Bagus untuk Kesehatan
Ilustrasi vaksinasi Covid-19/Net
rmol news logo Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi meminta masyarakat untuk bersedia divaksin apapun jenis vaksin yang diberikan. Mengingat vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, meminta masyarakat tidak memilih-milih jenis vaksin yang bakal disuntikkan. Menurutnya, semua vaksin memiliki khasiat yang sama.

"Semua vaksin bagus dan melindung kita. Memang ada hoax kalau pakai AstraZeneca harus minum ini atau minum itu. Jadi itu harus diluruskan dan tidak benar. Semua vaksin bagus untuk kesehatan kita,” kata dia, Rabu (1/9), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

“Apapun jenisnya, baik Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna baik untuk kesehatan masyarakat. Hanya saja, ketersediaan vaksin tergantung dari ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat yang menyuplainya ke daerah kabupaten kota,” jelasnya.

Kadinkes pun menyarankan agar masyarakat yang telah melakukan vaksin sebaiknya istirahat dengan makan dan minuman yang sehat.

"Kalau lagi divaksin kan agak demam sedikit. Minum air putih, setelah itu juga normal lagi," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menjelaskan, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Bekasi telah mencapai 39,16 persen, atau lebih dari 850.000 jiwa.

Apabila vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat dan vaksinasi dosis ketiga nakes digabungkan, maka totalnya telah melebihi 50 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA