Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satpol PP Standby Awasi Siswa PTM agar Tidak Keluyuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 September 2021, 09:47 WIB
Satpol PP <i>Standby</i> Awasi Siswa PTM agar Tidak Keluyuran
Sekolah tatap muka terbatas di Jakarta/Net
rmol news logo Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggandeng Satpol PP umtuk mengantisipasi agar para siswa yang ikut pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tidak keluyuran atau nongkrong ketika pulang sekolah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah mengharapkan, Satpol PP ikut mengawasi para siswa hingga pulang ke rumah masing-masing.

“Pihak Satpol PP juga standby, terutama sekolah SMP, SMA, SMK," kata Taga diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (1/9).

Selain itu, kata Taga, pihak sekolah khususnya wali kelas juga terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para orang tua siswa melalui grup Whatsapp.

Hal ini, menurut Taga, untuk memastikan bahwa siswa usai PTM terbatas langsung pulang rumah.

“Kan yang datang ke sekolah tidak semua, misalnya 18 orang, paling tidaknya dipantau mereka itu. Dalam bahasa kesepakatan mereka, 'tolong ibu bapak, anak yang sudah sampai di rumah informasikan ke group WA'. Itu salah satu antisipasi agar anak itu tidak berkeluyuran saat pulang sekolah,” jelas Taga.

Pihak sekolah, kata Taga, tetap bertanggung jawab untuk memastikan siswanya sudah dijemput atau sudah pulang ke rumah. Ketika waktu PTM selesai, kata Taga, bukan berarti sekolah membiarkan siswa begitu saja tanpa ada pengawasan.

“Satgas Covid-19 dan para guru itu ketika anak bubar, tidak dibiarkan, dikawal betul sampai dijemput atau sampai pulang rumah,” demikian Taga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA