Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PTM Terbatas Dimulai, Disdik DKI: Waspadai Kerumunan Orang Tua Siswa di Luar Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 31 Agustus 2021, 17:40 WIB
PTM Terbatas Dimulai, Disdik DKI: Waspadai Kerumunan Orang Tua Siswa di Luar Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana/Repro
rmol news logo Sebanyak 610 sekolah mulai jenjang SD hingga SMK di Jakarta telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas seiring status PPKM Level 3 di ibukota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun demikian, diingatkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana, dibukanya sekolah tatap muka bukan jaminan bebas dari penularan kasus Covid-19.

"Karena sekolah kita tidak di atas awan, sekolah kita ada di lingkungan sekitar," kata Nahdiana saat menjadi Narasumber dalam Webinar yang digelar Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) bertajuk "Pembelajaran Tatap Muka Pada Kenormalan Baru Bertahap di Provinsi DKI Jakarta", Selasa (31/8).

Menurut Nahdiana, Disdik DKI Jakarta telah menyiapkan skema dan mitigasi jika hal buruk terjadi.

Persiapan yang dilakukan bukan hanya menyangkut sarana prasarana, tetapi juga semua elemen terkait. Mulai dari pihak sekolah, komite, hingga orang tua siswa.

"Hasil temuan FPPJ kan ternyata yang berkerumun itu orang tuanya ya. Kan enggak mungkin sekolah mantau yang di luar sekolah," jelas Nahdiana.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu meminta semua pihak dapat bekerja sama dan berharap kasus Covid-19 dapat terkendali.

"Harapannya tidak ada lonjakan. Tapi harus dibarengi dengan kedisiplinan kita," pungkas Nahdia.

Webinar tersebut juga menghadirkan narasumber Sylviana Murni (Anggota DPD RI dan Ketua Komisi III DPD RI Dapil DKI Jakarta), Putri Khairunnisa (aktivis perempuan) dan M Ridwan (tokoh muda Betawi). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA