Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LDII: Pandemi Covid-19 Cobaan Allah, Jangan Saling Menyalahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 29 Agustus 2021, 14:06 WIB
LDII: Pandemi Covid-19 Cobaan Allah, Jangan Saling Menyalahkan
Ilustrasi Pasien Covid-19/Net
rmol news logo Gubernur NTB Zulkieflimansyah membuka secara resmi Muswil VII DPW LDII Nusa Tenggara Barat.

Acara yang digelar di Hotel Jayakarta Senggigi, Lombok Barat mengusung tema "Kontribusi dan Kolaborasi LDII untuk NTB Gemilang”.

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengapresiasi LDII NTB yang telah menghelat Muswil VII dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia berharap, Muswil dapat menyumbangkan pemikiran dalam membangun kebersanaan dan persatuan.

"Muswil tidak perlu banyak program, yang penting kita bisa melaksanakan program itu dengan baik, jadikan Muswil ini untuk membangun kebersamaan dan persatuan,” ucap Zulkieflimansyah, Minggu (29/8).

Sementara itu, Ketua DPW LDII NTB Abdullah A. Karim, mengungkapkan sebagai Ormas Islam membangun sumber daya manusia yang produktif merupakan bagian dari perjuangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Ia menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Zulkieflimansyah yang telah membuka secara resmi konsolidasi tertinggi DPW LDII NTB.

Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso menambahkan, meski di tengah pandemi Covid-19, konsolidasi organisasi harus tetap dilaksanakan, sebagai syarat organisai yang sehat.

“Selamat kepada peserta Muswil yang bisa melaksanakan rapat konsolidasi. Karena ini adalah proses rutin sebuah organisasi 5 tahun sekali,” ujarnya.

“Pandemi Covid-19 adalah cobaan dan qodar dari Allah SWT. Jangan saling menyalahkan, mari kita berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir. Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” tambahnya.

Menurutnya, tema yang bertajuk "Kontribusi dan Kolaborasi LDII untuk NTB Gemilang" sangat relevan, sebagai bentuk keseriusan LDII dalam mendukung program pemerintah.

Lebih lanjut, Chriswanto memaparkan tentang 8 bidang program pengabdian LDII di antaranya, bidang kebangsaan, bidang keagamaan, bidang, bidang kesehatan, bidang pangan dan lingkungan hidup, bidang perekonomian, energi baru terbarukan, dan bidang teknologi.

Hadir dalam kegiatan Muswil LDII NTB Ketua Umum MUI NTB Syaiful Muslim, Ketua Komisi Fatwa MUI NTB, Kementrian Agama NTB, Wadir Binmas Polda NTB AKBP Zamroni, perwakilan Korem dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sidang paripurna peserta Muswil memilih dan menetapkan kembali Abdullah A. Karim sebagai Ketua DPW LDII NTB untuk masa bakti 2021-2026.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA