Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi Minta Jajaran TNI-Polri Perkuat Tracing Kontak Erat di Papua Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 28 Agustus 2021, 21:47 WIB
Marsekal Hadi Minta Jajaran TNI-Polri Perkuat Tracing Kontak Erat di Papua Barat
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama Forkompimda Papua Barat/Ist
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama Forkompimda Papua Barat di kantor Walikota Sorong, Sabtu (28/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hadi mengapresiasi sinergi yang dilakukan oleh Forkompimda Papua Barat dalam bahu membahu menangani pandemi Covid-19 sehingga menjadi salah satu provinsi terendah kasus aktifnya.

"Saya merasa senang dan bangga ketika mendengar paparan dari Gubernur dan Walikota Sorong terkait situasi yang kondusif, karena hubungan kerjasama dan sinergi berjalan dengan baik, ini suatu kekuatan dalam menjaga Papua Barat," ucap Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan sesuai arahan Presiden Jokowi, sekarang harus fokus untuk menurunkan mobilitas masyarakat dan memperkuat tracing kontak erat dan mempersiapkan tempat Isolasi Terpadu (Isoter) bagi para pasien terkonfirmasi positif.

"Penggunaan masker atau disiplin protokol kesehatan harus terus ditingkatkan di Papua Barat, karena ini upaya pencegahan terbaik, tentunya sudah harus menjadi kebutuhan dan bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat," ujar Panglima TNI.

Beberapa wilayah di Papua Barat, masih ada beberapa yang belum melaksanakan tracing kontak erat yang baik, oleh karena itu Panglima TNI memerintahkan TNI-Polri untuk memberikan perhatian lebih dan kerja keras untuk melakukan testing dan tracing.

"Terima kasih atas kerjasamanya, saat ini kita harus kerja habis-habisan untuk memutus mata rantai Covid-19. Ingat virus tidak pernah libur, oleh karena itu kita juga tidak boleh libur untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat," pungkas Panglima TNI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA