Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Anies Baswedan akan Serahkan Anugerah Jurnalistik MHT 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 11:11 WIB
Besok Anies Baswedan akan Serahkan Anugerah Jurnalistik MHT 2021
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika menyerahkan Angerah Jurnalistik MHT 2020 tahun lalu./Ist
rmol news logo Ini adalah Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin ke-47. Menurut rencana akan diserahkan kepada para pemenang  besok, Rabu (24/8).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Sayid Iskandarsyah dalam keterangan yang diterima redaksi mengatakan, anugerah MHT 2021 akan diserahkan kepada para pemenang di Ruang Pola Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyerahkan penghargaan dalam kegiatan yang digelar secara hibrid, on air dan off air.

Selain Gubernur Anies Baswedan, Kadiskominfotik DKI Jakarta Atika Nur Rahmania dan perwakilan dari PWI DKI Jakarta, tujuh penerima anugerah, dan representasi pendukung kegiatan juga akan hadir on site.

Ketua Panitia Anugerah MHT 2021 Kadirah akan memberikan sambutan, diikuti Ketua PWI Jaya dan Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, dan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch.Bangun, hadir sebagai undangan. Demikian juga Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Para pemenang dijadwalkan tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB untuk mengikuti pemeriksaan sertifikat vaksinasi.

Acara penyerahan Anugerah Jurnalistik MHT 2021 juga dapat diikuti secara virtual melalui link zoom dari Diskominfotik.

Sayid Iskandarsyah bersama jajaran panitia pelaksana lomba karya jurnalistik MHT 2021 terus  menggelar pertemuan dengan Diskominfotik DKI Jakarta.

“Mereka (Panitia) telah membuat video terkait penjurian, juga mematangkan berbagai hal untuk kelancaran acara penganugerahan kepada para pemenang,” ujarnya.

Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin digelar sebagai kolaborasi antara PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta. Lomba karya jurnalististik ini terkait dinamika pembangunan ibukota.

Proses penilaian karya-karya jurnalistik yang dinilai dilakukan oleh tim juri yang dipimpin wakil ketua bidang organisasi PWI Jaya, Irmanto. karya-karya yang dijaring adalah yang telah ditayangkan pada tanggal 1 Juni sampai 31 Mei 2021.

Ada tujuh kategori yang dilombakan, yakni, Jurnalistik Teks, Jurnalistik Foto, Jurnalistik Video dari Stasiun Televisi Terestrial, Jurnalistik Video dari Media Massa Televisi Streaming, Jurnalistik Audio dari Radio, Jurnalistik Infografis baik media cetak dan media online, dan Tajuk Rencana baik dari media cetak dan media online.

Sayid Iskandarsyah juga mengatakan, dirinya brterima kasih kepada seluruh pihak yang di tengah situasi ekonomi sulit karena pandemi Covid-19 masih bersedia mencurahkan perhatian untuk mendukung kegiatan rutin PWI Jaya dan Diskominfotik DKI Jakarta ini.

Disebutkan bahwa dukungan diperoleh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PAL Jaya, Bulog, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bursa Efek Indonesia (BEI), Bakrie Amanah, Divisi Humas Mabes Polri, Djarum Foundation, Astra Agro Lestari,  Gajah Tunggal, Pegadaian, Sahabat Steven Musa (SSM), FIF, Bursa Efek Indonesia, JIEP, promotor musik Agi Sugiyanto (Pro Aktif), PT. Duta Kreasi Indah, Gerakan Masyarakat Rekonsiliasi Indonesia (GMRI), serta mingguan & online Laraspost, Majalah Sudut Pandang,  dan tiga portal berita; VOI. Id, Era.id dan suryapagi.com.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA