Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edy Rahmayadi Minta Sebagian Lahan PTPN II Dialihkan untuk Pemakaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 23 Agustus 2021, 03:30 WIB
Edy Rahmayadi Minta Sebagian Lahan PTPN II Dialihkan untuk Pemakaman
Edy Rahmayadi meresmikan Menara Masjid Al-Istiqomah di Jalan Suasa Tengah, Mabar Hilir/Humas Pemprovsumut
rmol news logo Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merespon langsung keluhan warga Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, terkait pengadaan lahan pemakaman.

Mantan Pangkostrad itu kemudian langsung menghubungi Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II Irwan Peranginangin meminta agar mengupayakan lahan eks HGU PTPN II yang ada sekitar di daerah tersebut menjadi area pemakaman.

Edy Rahmayadi berharap permasalahan ini cepat diatasi sehingga masyarakat di sekitar Mabar Hilir tidak kesulitan area pemakaman.

“Area pemakaman itu penting sekali di tengah-tengah masyarakat dan di sini tempat pemakamannya menurut laporan pengurus masjid sudah sangat penuh. Jadi, kita upayakan lahan eks HGU PTPN II sebagian dialihkan untuk jadi tempat pemakaman,” kata Edy Rahmayadi saat meresmikan Menara Masjid Al-Istiqomah di Jalan Suasa Tengah, Mabar Hilir, Medan, seperti dikutip RMOLSumut, Minggu (22/8).

 Edy Rahmayadi meminta kepada masyarakat di Mabar Hilir untuk merawat dan menjaga lahan tersebut bila sudah dialihkan untuk pemakaman.

“Kalau sudah selesai administrasinya, sudah dialihkan menjadi pemakaman dirawat dan dijaga karena itu milik semua masyarakat,” terang Edy Rahmayadi.

 Menanggapi hal tersebut, Direktur PTPN II Irwan Peranginangin dalam saluran telepon dengan Gubernur   mengatakan akan segera mengoordinasikan pengalihan lahan eks HGU PTPN II di Mabar Hilir.

“Kita akan koordinasikan Pak Gubernur lahannnya. Bila memang tidak ada kendala lagi kita akan segera kerjakan untuk menjadi area pemakaman di sana,” kata Irwan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA