Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adaro Hibahkan 1.000 Konsentrator Oksigen Dukungan untuk Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 21 Agustus 2021, 18:17 WIB
Adaro Hibahkan 1.000 Konsentrator Oksigen Dukungan untuk Penanganan Covid-19
PT Adaro Energy Tbk (Adaro) memberikan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar kepada Rumah Sakit dan klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia/Repro
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak 2019 lalu belum jua berakhir. Di Indonesia, peningkatan kasus Covid-19 pada bulan Juli 2021 meningkat signifikan hingga 300 persen lebih tinggi daripada tahun sebelumnya.

PT Adaro Energy Tbk (Adaro) memberikan dukungan moril dan materiil untuk membantu penanganan pasien Covid-19 oleh stakeholder terkait. Dukungan ini bahkan diharapkan dapat menjaga semangat para tenaga kesehatan.

Salah satu kebutuhan yang penting saat ini adalah ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19. Karena, lonjakan jumlah pasien yang tidak sebanding dengan pasokan oksigen menyebabkan berbagai kondisi yang tidak diinginkan harus terjadi, yaitu angka kematian meningkat.

Berdasarkan hal tersebut, melalui program "Adaro Berjuang untuk Indonesia", dihibahkan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar kepada Rumah Sakit dan klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir, unit konsentrator oksigen yang diberikan pihaknya akan semakin melengkapi fasilitas kesehatan yang diperlukan dibanyak rumah sakit dan faskes lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

"Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses terhadap pemasok oksigen," ujar Garibaldi dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL Sabtu (21/8).

Bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS), Adaro memastikan konsentrator oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien. Yaitu, mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien, tidak perlu penanganan yang kompleks, serta tidak perlu diisi ulang.

Disamping mendistribusikan unit Konsentrator Oksigen, YSDS akan melakukan sosialisasi tata cara penggunaan, sehingga barang yang diberikan Adaro dipastikan dapat berfungsi secara optimal.

"Program 'Adaro Berjuang Untuk Indonesia' senantiasa hadir sebagai bentuk perjuangan Adaro bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini," pungkas Garibaldi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA