Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumsel Berduka, Putri Sulung Herman Deru Percha Leanpuri Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 19 Agustus 2021, 21:29 WIB
Sumsel Berduka, Putri Sulung Herman Deru Percha Leanpuri Meninggal Dunia
Almarhumah Percha Leanpuri saat membagikan santunan/RMOLSumsel
rmol news logo Sumatera Selatan kehilangan sosok anak muda yang bersinar yakni Percha Leanpuri. Bahkan, diakhir hayatnya putri sulung Gubernur Sumsel Herman Deru ini sempat membuat program unggulan untuk menjadikan Kota Palembang sebagai kota percontohan bagi daerah lainnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa mengaku sangat terkejut mendengar kabar duka ini. Menurutnya, almarhumah ini merupakan sosok yang sangat luar biasa, tidak ada kesan sombong, angkuh dan begitu populis.

Bahkan, cucu mantan Walikota Palembang ini sangat menjunjung tinggi etika perilakunya.

"Saya mendapatkan kabar duka ini pada pukul 18.00 WIB. Saya merasa sangat kehilangan almarhumah ini," kata Ratu Dewa seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumsel saat ditemui di rumah duka, Kamis malam (19/8).

Dia mengaku sempat berkomunikasi dengan almarhumah pada 5 Juni lalu. Dimana, saat itu Percha memiliki program unggulan dan meminta untuk di support oleh Pemkot Palembang.

Program unggulan tersebut yaitu Tambulampot serta tanaman obat. Dia mengaku almarhumah sangat ingin untuk menjadikan Kota Palembang sebagai kota percontohan yang baik.

Mendengar program tersebut, dia pun langsung memerintahkan Camat Sako dan Camat Sukarame untuk mendukung penuh program tersebut. Karena itu, saat mendengarkan kabar duka ini tentu dirinya sangat syok, dan sangat merasa kehilangannya. "Bagi saya dia sangat luar biasa apalagi programnya," singkatnya.

Kabar duka kembali terjadi di Sumsel, Putri Sulung Gubernur Sumsel, Pearcha Leanpuri menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Muhammad Hoesin, Kamis sore (19/8).
Sebelumnya, anggota DPR RI ini sempat menjalani perawatan selama dua minggu setelah persalinan.

Almarhumah Percha Leanpuri rencananya bakal dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Kecamatan Gandus, Jumat (20/8).

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya usai mengunjungi rumah duka, Kamis (19/8).

"Rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di Gandus, besok," kata Mawardi saat dibincangi awak media.

Mawardi mengatakan, kondisi Gubernur Sumsel, Herman Deru tetap tegar dan kuat.

"Kondisinya sehat. Cuman maklumlah karena terkena musibah. Jadi masih suasana sedih dan haru. Tapi tetap sehat," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA