Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Kemerdekaan Indonesia, Ratusan PKL di BKT Kibarkan Merah Putih di Gerobaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 16 Agustus 2021, 16:25 WIB
Peringati Kemerdekaan Indonesia, Ratusan PKL di BKT Kibarkan Merah Putih di Gerobaknya
Bendera merah putih dikibarkan oleh ratusan PKL di sekitar BKT Jakarta/RMOL
rmol news logo Banyak cara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia. Di saat menghadapi pandemi virus corona baru (Covid-19) masyarakat mengekspresikan dengan cara berbeda karena berbagai acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan tidak diperbolehkan.

Seperti pedagang kaki lima di sekitar Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta. Mereka yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Millenial Indonesia (Aspemi) secara serentak mengibarkan bendera merah putih di setiap gerobak dan lapa dagangan mereka.

Ketua DPP Aspemi Ruben Saputra Nababan mengatakan, cara ini dilakukan untuk membangun jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada setiap anggotanya.

Kata Ruben, cara ini dilakukan serentak karena merespons adanya seruan bendera merah putih di sejumlah daerah yang dilakukan oleh PKL.

"Kami ingin menambahkan jiwa patriotisme-nasionalisme kepada setiap anggota kami, kami optimis, sesuai dengan Tagline kami #Patrioneurship Elaborasi Patriotisme dan Enterpreneurship," demikian kata Ruben kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/8).

Salah satu PKL bernama Sobri mengatakan bendera yang dipasang para PKL dijahit sendiri di Sekretariat Konfederasi Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN) bersama Komisariat GMNI UKI.

Ia memasang bendera tersebut untuk merayakan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah bekerja keras memerdekakan negara.

"Kita pasang bendera merah putih kecil di setiap gerobak dan dagangan kita dan kami bangga' lalu Selain digerobak, kami juga memasangkan 50  bendera merah putih berukuran besar disepanjang lokasi jualan," cerita Sobri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA