Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi BIN di Sulsel yang Sasar Pelajar Digelar Sampai Desember

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Agustus 2021, 04:49 WIB
Vaksinasi BIN di Sulsel yang Sasar Pelajar Digelar Sampai Desember
BIN saat melakukan vaksinasi di SMP Negeri (SMPN) 3 Semarang/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi lanjutan terhadap para pelajar serta masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar selama dua hari di sejumlah titik yang berbeda.

Lokasi pertama berada di SMK Negeri 10, Jalan Bonto Manai, Rappocini, Makassar, Sulsel. Di lokasi ini, BIN memberikan vaksin kepada 940 orang pelajar yang berasal dari SMK Negeri 10, SMK 2, SMK 3, SMK 6, dan SMK Negeri 11.

Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Suryatmodjo menyebutkan, antusias para pelajar sangat baik dalam mengikuti vaksinasi lanjutan ini.

"Vaksinasi saat ini yang sekarang dilaksanakan adalah vaksinasi lanjutan, yang pernah kita kerjakan sebelumnya dan seperti saya sampaikan pada saat vaksin pertama kemarin, bahwa kita akan melaksanakan terus sampai bulan Desember," ujar Dwi dalam keterangannya, Minggu (15/8).

Vaksinasi lanjutan BIN juga menyarasar para pelajar SMP. Vaksinasi juga digelar di SMP Negeri 40, Jalan Aroepala, Rappocini, Makassar, Sulsel.

Selain para pelajar SMP Negeri 40, kegiatan vaksinasi lanjutan ini juga diikuti para pelajar yang berasal dari sekolah lain. Di antaranya yakni pelajar SMP 21, SMP 13, SMP 33, SMP 48, dan SMP 49.

"Adapun jumlah saat sekarang ini karena ini menindaklanjuti vaksin yang pertama kemarin, ini sejumlah 730-an untuk siswa SMP. Karena kita menggabungkan dari beberapa SMP sesuai zonasi yang kita laksanakan pada hari ini," jelasnya.

Tidak hanya memberikan vaksinasi lanjutan kepada para pelajar, BIN juga menggelar vaksinasi secara door to door kepada masyarakat. Vaksinasi lanjutan dari rumah ke rumah warga ini diadakan di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulsel.

BIN menyiapkan 50.000 dosis dalam vaksinasi lanjutan tersebut dan diadakan di 14 Provinsi. Selain di Sulsel, vaksinasi lanjutan juga digelar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Papua, Riau, dan Jawa Barat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA