Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Baik Vaksinasi Lanjutan BIN Di Semarang, Pelajar Ingin Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 15 Agustus 2021, 00:55 WIB
Sambut Baik Vaksinasi Lanjutan BIN Di Semarang, Pelajar Ingin Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Kembali
Seorang pelajar di Semarang menerma vaksinasi Covid-19 yang diadakan BIN/Ist
rmol news logo Vaksinasi lanjutan yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) terus dilakukan ke berbagai daerah. Salah satunya dilakukan di SMP Negeri (SMPN) 3 Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/8).

Selain Jawa Tengah, vaksinasi lanjutan juga digelar di 13 provinsi lainnya.

Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, kegiatan vaksinasi lanjutan yang digelar di SMPN 3 Semarang diikuti oleh para pelajar gabungan dari SMPN 3, SMPN 15, dan SMPN 32 Semarang.

Selain itu, BIN juga menyelenggarakan vaksinasi lanjutan di 2 tempat lainnya. Yaitu di SMAN 1 Semarang dan vaksinasi door to door di RW 12 Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Semarang.

“Kegiatan ini dalam rangka serbuan vaksin, sesuai dengan perintah Bapak Presiden Joko Widodo yaitu satu hari tiga juga vaksin. Kami serentak bahu-membahu melaksanakan kegiatan serbuan vaksin ini,” ujar Sondi, Sabtu (14/8).

Sondi mengaku animo masyarakat Jawa Tengah khususnya pelajar sangat luar biasa dalam kegiatan vaksin kali ini. Bahkan, banyak orangtua murid ataupun kepala sekolah yang menanyakan kapan vaksinasi diberikan.

Sebab, para pelajar memiliki harapan, setelah divaksinasi bisa kembali melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka.

“Karena keterbatasan tenaga maka akan ada giliran untuk vaksinasi pelajar di Jawa Tengah. Mereka berharap setelah divaksin bisa belajar tatap muka karena sudah punya kekebalan, sehingga tidak ada rasa ketakutan terpapar Covid-19,” terangnya.

Terkait vaksinasi door to door yang dilaksanakan di RW 12 Kelurahan Sendangmulyo, dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pihak RW setempat sudah menentukan rumah warga yang akan akan dikunjungi untuk pelaksanaan vaksin.

“Pihak puskesmas mengirimkan beberapa petugas. Di tiap rumahnya akan didatangi masing-masing dua petugas vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pelajar SMPN 3 Semarang yang mengikuti vaksinasi Covid-19, Rizki mengatakan, dirinya tidak takut untuk divaksin dan mengapresiasi kegiatan vaksin ini. Rizki pun berharap setalah vaksinasi ini pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai kembali.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan BIN karena telah memfasilitasi vaksin ini. Semoga setelah vaksin kami semua bisa kembali belajar secara tatap muka,” ucapnya.

Selain di Jateng, BIN menggelar vaksinasi lanjutan pada hari yang sama di 13 provinsi lainnya. Yaitu di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA