Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IKA Unpad Bantu Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 untuk 120.000 Penyandang Disabilitas di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 14 Agustus 2021, 20:55 WIB
IKA Unpad Bantu Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 untuk 120.000 Penyandang Disabilitas di Jabar
Vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Kuningan yang digelar Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (Ika Unpad)/Repro
rmol news logo Target vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas di Jawa Barat dibantu oleh Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (Ika Unpad), agar bisa terpenuhi secara cepat.

Pada Sabtu (14/8), Ika Unpad menggelar vaksinasi massal untuk penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Ketua Umum Ika Unpad, Irawati Hermawan menerangkan, penyandang disabilitas yang menerima vaksinasi Covid-19 di Kuningan berada di rentang umur 18 tahun ke atas.

Katanya, ada 336 penyandang disabilitas yang sudah menerima vaksin di Kabupaten Kuningan. Di mana dalam prosesnya, mereka ditemani oleh sanak keluarganya.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama IKA UNPAD dengan Pemprov Jabar, Kabupaten Kuningan dan Karang Taruna Kabupaten Kuningan," ujar Irawati Hermawan dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (14/8).

Irawati Hermawan menuturkan, Ika Unpad diminta secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menuntaskan vaksinasi disabilitas di daerah yang dipimpinnya,

"Menuntaskan 120.000 vaksin terhadap masyarakat penyandang disabilitas di Jawa Barat, selama bulan Agustus sampai September," terangnya.

Namun khusus untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kuningan hari ini, Ika Unpad berhasil memeberikan vaksin sunikan pertama kepada penyandang disabilitas dari 14 SLB. Dalam proses pelaksanannya, ikut hadir Bupati Kuningan, Acep Purnama, Ketua DPRD Kuningan dan Dandim Kuningan.

Tidak hanya hari ini, kegiataan vaksinasi di Kabupaten Kuningan akan kembali digelar Ika Unpad pada tanggal 28 Agustus 2021, dengan sasaran penerima anak usia 12 tahun ke atas beserta keluarganya, dan juga penyandang disabilitas yang belum sempat divaksin.

"Sehingga pada tanggal tersebut diharapkan seluruh penyandang disabilitas di Kabupaten Kuningan sudah tervaksinasi," harapnya.

Lebih lanjut, Irawati Hermawan mengucapkan terima kasih kepada para pihak terkait yang membantuk mensukseskan kegiatan vaksinasi yang digelar Ika Unpad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA