Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bergerak di Medan, BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk Mempercepat Pembentukan Herd Immunity

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 14 Agustus 2021, 17:02 WIB
Bergerak di Medan, BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk Mempercepat Pembentukan <i>Herd Immunity</i>
Kepala BIN Daerah (Binda) Sumatera Utara, Brigjen Asep Jauhari meninjau vaksinasi untuk warga Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 14 Agustus/Repro
rmol news logo Giat vaksinasi di 14 provinsi yang ada di Indonesia kembali dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN). Di mana pada hari ini giliran warga Kota Medan, Sumatera Utara, yang mendapat suntikan vaksin guna mempercepat herd immunity.

Kepala BIN Daerah (Binda) Sumatera Utara, Brigjen Asep Jauhari mengatakan, vaksinasi lanjutan kali ini dilakukan di tiga titik antara lain SMPN 11 Medan, SMAN 1 Medan, dan vaksinasi door to door di Kecamatan Medan Helvetia.

Vaksinasi door to door dilakukan menggunakan mobil vaksin keliling. Vaksin mobile dipakai untuk mempercepat sekaligus mempermudah tenaga kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi.

“Sehingga nakes tetap di mobil, nanti kami mengetuk pintu rumah warga untuk mengarahkan mereka masuk ke mobil,” ujar Asep dalam keterangannya, Sabtu (14/8).

Asep Jauhari menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi door to door menggunakan mobil merupakan evaluasi dari pelaksanaan sebelumnya. Karena banyak barang yang harus dibawa sehingga lebih mudah jika tetap standby di mobil.

“Pada saat itu kan nakes membawa semua alat, dengan menggunakan mobil maka barang-barang tetap di sini,” terangnya.

Selain vaksinasi door to door, Asep Jauhari juga menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi pun dilakukan di SMPN 11 dan SMAN 1 dengan. Dia berharap, program vaksinasi ini ke depannya juga bisa menyasar ke lingkungan-lingkungan lain.

“Mudah-mudahan ke depannya kami bisa menyasar ke lingkungan seperti ini. Sehingga herd immunity bisa terbentuk,” pungkasnya.

BIN menggelar vaksinasi lanjutan pada hari yang sama di 13 provinsi lainnya, antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bali, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA