Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Munajat untuk Indonesia Sehat Secara Daring, PAN Sabet Rekor MURI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 13 Agustus 2021, 05:52 WIB
Gelar Munajat untuk Indonesia Sehat Secara Daring, PAN Sabet Rekor MURI
Acara Munajat untuk Indonesia Sehat yang digelar DPP PAN tercatat sebagai salah satu rekor MURI/Ist
rmol news logo Doa bersama DPP Partai Amanat Nasional yang diikuti seluruh kader se-Indonesia dengan tajuk "Munajat Untuk Indonesia Sehat" tak hanya menyimpan harapan agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Acara yang diselenggarakan secara daring ini pun berhasil mendapatkan rekor MURI sebagai pelaksanaan tabligh akbar online dengan peserta terbanyak.

“Acara ini diikuti oleh 34 DPW dan 514 DPD se-Indonesia. Di masing-masing DPD dihadiri 10-20 orang. Total bisa mencapai 10 ribu kader yang mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah MURI memberikan apresiasi berupa rekor," kata Ketua Pelaksana acara yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, Kamis (12/8).

Apresiasi pun diberikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, kepada para kader partainya yang antusias mengikuti acara. Menurut Zulhas, bukan rekornya yang penting, melainkan kemauan untuk berdoa dan meminta pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia keluar dari ujian pandemi Covid-19.

“Indonesia ini negara berketuhanan, jadi selain ikhtiar lahiriah, kita juga tak boleh melupakan ikhtiar batiniah. Selain berusaha, harus juga minta pertolongan kepada Allah SWT. Hari ini kita melakukan sesuatu yang harus dilakukan, menggelar doa bersama, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1443 H," ujar Zulhas.

Acara tabligh akbar dan doa bersama itu berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Hadir memberikan tausiyah utama adalah Ustaz Das'ad Latief yang memberikan ceramahnya dari DPW PAN Sulsel di Makassar.
Hadir pula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ustaz Tafsir, secar online dari DPW PAN Jateng.

Sementara itu di Jakarta, ikut hadir langsung bersama Zulhas di DPP PAN di antaranya Habib Mahdi Assegaf, KH Abah Raodl Bakry, Ustaz Jeje Zaenuddin, Ustaz Fahmi Salim, Ustaz Slamet Maarif, Ustaz Fadlan Garamatan, dan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA