Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbuka untuk Seluruh Bangsa, Universiti Muhammadiyah Malaysia Tawarkan 15 Program Studi S1 Hingga S3

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 13 Agustus 2021, 01:59 WIB
Terbuka untuk Seluruh Bangsa, Universiti Muhammadiyah Malaysia Tawarkan 15 Program Studi S1 Hingga S3
Konferensi pers pendirian Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM)/Repro
rmol news logo Izin pendirian Universitas telah resmi didapat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dari Pemerintah Malaysia melalui Jabatan Pendidikan Tinggi pada Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia tertanggal (tarikh) 5 Agustus 2021. Perguruan tinggi ini bernama resmi Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salinan resmi Surat Kelulusan (SK) UMAM telah diterima PP Muhammadiyah pada Rabu (11/8).

SK tersebut berisi keterangan bahwa UMAM, universitas yang diusulkan oleh UCMM Konsortium, dinyatakan lulus sebagai institusi pendidikan tinggi swasta (IPTS) Malaysia.

Adapun SK UMAM bernomor JPT/BPP(U)1000-801/172 Jld.(6) dikeluarkan pada 5 Agustus 2021.

Selanjutnya, UMAM akan memulai proses persiapan pendirian, pendaftaran di kementerian, dan secepat mungkin memulai operasional di sejumlah program studi yang sudah disetujui.

Rektor UMAM, Waluyo Adi Siswanto mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya akan menawarkan 15 program studi (prodi) kepada mahasiswa dari seluruh bangsa.

Terdiri dari 5 program studi bachelor (S1), 5 program studi Master, dan 5 program studi PhD.

“UMAM menawarkan 15 prodi. Program ini didukung dengan 7 gurubesar yang dipimpin oleh Datok Muhammad Nuh,” ucap Waluyo dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8).

Dalam operasionalnya, Waluyo menambahkan, UMAM bersifat terbuka untuk semua negara dan kebangsaan sebagai wujud pendidikan inklusif bagi semua warga bangsa di ranah global.

“Kami (UMAM) bersifat terbuka untuk seluruh warga bangsa global,” tutupnya.

Dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, pendirian UMAM merupakan tonggak baru perguruan tinggi Indonesia di luar negeri. Karena untuk pertama kali perguruan tinggi milik bangsa yang diakui di mancanegara.

Ini menjadi perluasan gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa dan pengembangan pendidikan tinggi di ranah global yang diawali dari kawasan bangsa serumpun di regional ASEAN.

Keberadaan UMUM berfungsi strategis dalam mewujudkan kemajuan dan persatuan antarbangsa untuk membangun peradaban bersama yang mencerahkan di bawah panji Islam Berkemajuan yang berwawasan rahmatan lil alamin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA