Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bantu Penanganan Covid-19 Pemerintah, Jasa Raharja Gelar Vaksinasi dan Gelontorkan Sembako

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 12 Agustus 2021, 22:53 WIB
Bantu Penanganan Covid-19 Pemerintah, Jasa Raharja Gelar Vaksinasi dan Gelontorkan Sembako
Ilustrasi vaksinasi/Net
Pandemi Covid-19 yang masih belum berujung di Indonesia memberikan dampak kepada masyarakat. Namun, upaya membantu sesama ikut ditunjukkan oleh PT Jasa Raharja (Persero).

Jasa Raharha bekerja sama dengan dengan Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan Korps Marinir TNI AL, mengelar vaksinasi sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di masyarakat, sekaligus memabgikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang mengatakan, vaksinasi yang digelar di Kota Banyuwangi pada hari ini dinamakan Vaksinasi Merdeka JRku.

Katanya, program tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat program vaksinasi Covid-19, sehingga diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan langkah konkret Jasa Raharja untuk mempercepat vaksinasi sesuai Instruksi Presiden," ujar Munadi Herlambang dalam keterangan tertulis pada Kamis malam (12/8).

Selain itu, Munadi Herlambang juga menuturkan bahwa Jasa Raharja juga membagikan sembako gratis bagi warga Banyuwangi yang terdampak ekonominya selama masa pandemi Covid-19.

"Jasa Raharja memberikan bantuan sosial guna meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19," tandasnya.

Munadi menambahkan, PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, senantiasa  berperan aktif meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sejauh ini, Jasa Raharja telah menggelar program Vaksinasi Merdeka JRku di beberapa kota antara lain Malang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Serang, Surakarta, Bengkulu, DKI Jakarta (kantor pusat Jasa Raharja dan Kramat Jati), dan Depok Jawa Barat.

"Ini hasil kerja sama sinergis dengan berbagai pihak, seperti Biddokkes Polri. Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ini akan terus digencarkan di berbagai wilayah Indonesia," demikian Munadi Herlambang.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA