Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PWI Tetapkan Kendari sebagai Lokasi HPN 2022, Atal S. Depari Minta Persiapan Dimulai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 12 Agustus 2021, 21:43 WIB
PWI Tetapkan Kendari sebagai Lokasi HPN 2022, Atal S. Depari Minta Persiapan Dimulai
Ketua PWI Pusat, Atal S Depari menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis, 12 Agustus/Repro
rmol news logo Persiapan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Sulawesi Tenggara dirampungkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, dengan menggelar rapat virtual bersama jajaran Pemerintah Provinsi wilayah pelaksanaan, Kamis (12/8).

Rakor ini membahas kesiapan Pemprov Sultra sebagai tuan rumah, termasuk penyampaian progres panitia pusat untuk menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia ini.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, memastikan Sultra sebagai tuan rumah perayaan HPN 2022 meskipun Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

Jika pun nantinya Covid-19 masih belum berakhir 100 persen sampai puncak HPN di Februari 2022, Atal mengatakan, perayaan tetap dipusatkan di Kendari. Hanya saja, bentuk acaranya akan disesuaikan dengan kondisi pandemi.

Atal juga menyampaikan, kepanitiaan pusat sudah terbentuk. Sehingga panitia lokal juga harus segera dirampungkan. Sebab tahapan seharusnya sudah dapat berjalan.

Karena, ada banyak kegiatan yang melibatkan publik dan institusi pemerintah. Misalnya, seminar, bakti sosial, konvensi media, anugerah kebudayaan, lomba karya jurnalistik, dan beberapa kegiatan lainnya.

"Ini harus dipersiapkan sejak sekarang," tegas Atal dalam keterangan tertulis pada Kamis malam, (12/8).

Untuk menyukseskan itu, PWI pusat juga meminta Sekda Provinsi Sultra untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak yang akan terlibat di daerah untuk mensinkronisasi penyelenggaraan kegiatan dalam rangka HPN tersebut.

Sekprov Sultra, Nur Endang Abbas mengaku siapa menyukseskan HPN di Kendari. Apalagi Gubernur Sultra, Ali Mazi, dipastikan sangat antusias menyambut kegiatan skala nasional yang selalu menghadirkan Presiden serta komponen dan Masyarakat Pers se-Nusantara. Meski nantinya pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan, secara ketat seperti wajib PCR dan vaksin.

"Kami sudah sering menjadi tuan rumah kegiatan nasional, insya Allah dengan pengalaman itu kita bisa menyukseskan penyelenggaraan HPN di Sultra," ucap Nur Endang.

Optimisme suksesnya penyelenggaraan HPN di Sultra juga disampaikan Ketua Panitia Pusat, Auri Jaya. Dia mengaku lega karena tuan rumah sangat antusias menyambut agenda besar ini.

"Saya optimis dengan perjalanan HPN meskipun dalam situasi pandemi. Karena tuan rumah sangat bersemangat. Selanjutnya kita sudah harus segera susun rencana kegiatan,” kata Auri yang telah tiga tahun dipercaya menjadi ketua panitia pusat perayaan HPN.

Di Akhir rapat tersebut, seluruh peserta rapat sepakat, panitia pusat dan lokal sudah saatnya bersiap-siap memulai proses pelaksanaan HPN 2022. Yakni, dimulai dengan koordinasi tim dalam rangka pelaksanaan tahapan HPN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA