Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Beras Premium Bantuan Pemprov DKI, JPS: Bentuk Komitmen Anies Bahagiakan Warganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 23:35 WIB
Apresiasi Beras Premium Bantuan Pemprov DKI, JPS: Bentuk Komitmen Anies Bahagiakan Warganya
Gubernur Anies saat launching pendistribusian BSNT beras 10 kg pada 29 Juli 2021/Ist
rmol news logo Beras bantuan sosial non tunai (BSNT) yang dibagikan kepada satu jutaan keluarga penerima manfaat (KPM) di DKI Jakarta memiliki kualitas bagus alias premium.

Beras yang disalurkan oleh Food Station Tjipinang Raya itu merupakan hasil kolaborasi dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di sejumlah daerah seperti Indramayu, Karawang, Lampung, Ngawi, Sumedang, hingga Garut.

Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad, mengapresiasi pemberian beras premium oleh Pemprov DKI di bawah komando Gubernur Anies Baswedan ini.

Menurutnya, Pemprov DKI dan Anies tidak sembarangan dalam memberikan bantuan pada warga.

"Saya kira ini menjadi komitmen Pak Gubernur yang tidak hanya membantu, namun juga ingin membahagiakan warga, tidak mau membuat warga kecewa," ucap Syaiful Jihad dalam keterangannya, Rabu (11/8).

Selain itu, Syaiful juga mengacungi jempol kepada Food Station dan Perumda Pasar Jaya selaku eksekutor dalam pemberian bantuan beras ini. Kedua BUMD DKI itu, kata dia, mampu menjaga kualitas beras yang akan diberikan kepada KPM. Salah satu buktinya adalah kemasan beras yang bagus.

"Bahkan, sudah dilengkapi dengan penanda atau stiker khusus berupa logo Jaya Raya, Dinas Sosial dan Jakarta Plus," tandasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Saat peluncuran BSNT beras 10 kg, Kamis lalu (29/7), Anies menyebut beras yang diberikan berkualitas premium hasil kerja sama pihaknya dengan sejumlah Gapoktan di daerah.

“Ini melanjutkan apa yang sudah kita rintis selama ini, bahwa sentra penghasil beras kita ajak kerja sama dan menyerap produksinya untuk dimanfaatkan di Jakarta," kata Anies di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (29/7).

Kolaborasi ini, lanjut Anies, di satu sisi membantu keluarga di Jakarta yang terdampak Covid-19. Dan di sisi lain juga menggerakkan perekonomian petani daerah.

"Kami menggarisbawahi bahwa beras yang dibagikan ini diproduksi Food Station Tjipinang Jaya dan beras yang dibagikan adalah beras dengan kualitas baik,” tandasnya.

Beras bansos diberikan dalam beberapa merek, di antaranya Sentra Ramos, Tjap Bunga, dan Ojolali. Beras-beras ini memiliki kadar patahan kurang dari 15 persen dan kadar air hanya 14 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA