Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mulai Awal Pekan Depan Bergerak di 13 Kota, Relawan Muhaimin Peduli Berikan Bantuan ke Warga Terdampak Pandemi

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 22:24 WIB
Mulai Awal Pekan Depan Bergerak di 13 Kota, Relawan Muhaimin Peduli Berikan Bantuan ke Warga Terdampak Pandemi
Relawan Muhaimin Peduli (RMP) terbentuk untuk melaksanakan aksi sosial membantu warga dan nakes terdampak Covid-19/RMOL
Inisiatif membantu warga yang terdampak Covid-19 di Indonesia akan mulai dilakukan oleh Relawan Muhaimin Peduli (RMP) pada awal pekan depan.

RMP yang terdiri dari beberapa anak muda yang mengidolakan sosok Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar, ini akan melakukan aksi sosial di 13 Kota/Kabupaten.

Mereka akan membagikan beberapa kebutuhan yang diperlukan kepada para pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman), tenaga kesehatan (nakes) dan warga yang terdampak pandemi.

Ketua RMP, Nandiyo Aditya Iskandar mengatakan, aksi sosial yang dilakukan oleh beberapa komunitas kaum milenial ini berangkat dari kegelisahan terhadap situasi yang saat ini terjadi.

Efek pandemi, menurut sosok yang karib disapa Dio itu, harus dihadapi dengan jiwa kebersamaan dan gotong royong.

"Banyak sekali yang menjerit karena terdampak corona. Butuh soliditas kita bersama untuk menghadapai situasi ini,” ujar Dio saat mendeklarasikan Relawan Muhaimin Peduli di Jalan Prapanca IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/8).

Sebagai gerakan awal, Dio mengaku sudah memiliki ratusan relawan yang akan memeberikan bantuan baik berupa makanan untuk isoman, sembako, maupun kebutuhan yang lainnya.

"Gerakan ini akan dilakukan di 13 kota/Kabupaten. Jakarta, Medan, Minahasa, Manado, Jepara, Ciamis, Padang, Banjar, Kupang, Blitar, Bekas dan Tengerang selatan," imbuhnya.

Menurut Dio, RMP ini akan terus bergerak membantu meringankan masyarakat terdampak pandemi yang hingga kini belum bisa diprediksikan sampai kapan akan berakhir.

RMP juga akan terus mengajak dan menggerakkan anak milenial untuk turut serta turun tangan membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Saya terus melakukan komunikasi kepada mahasiswa, beberapa komunitas milenial untuk turut serta berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi negara," tandasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA