Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Bansos Beras di Jakarta Utara Akan Dibagikan Senin Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 05:38 WIB
Ini Alasan Bansos Beras di Jakarta Utara Akan Dibagikan Senin Depan
Penyaluran bansos beras kepada KPM/Net
rmol news logo Penyaluran bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa 10 kilogram beras di wilayah Jakarta Utara akan dilakukan pada Senin, 9 Agustus 2021 mendatang.

Menurut Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rosihan, keputusan itu diambil guna mencegah terjadinya kerumunan saat penyaluran.

"Kami mengimbau agar proses penyaluran bansos ini tidak memicu terjadinya kerumunan," kata Rosihan saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (6/8).

Teknisnya, beras-beras itu akan diantar Perumda Pasar Jaya ke kantor kelurahan atau sekretariat Rukun Warga (RW). Kemudian, beras diharapkan langsung disalurkan kepada penerima secara door to door.

"Nanti juga ada petugas kami mengawasi proses penyaluran bansos ini agar sesuai dengan protokol kesehatan," jelas Rosihan.

Sejauh ini, ada 210.444 KPM di Jakarta Utara terdaftar sebagai KPM bantuan sosial baik Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) yang telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta.

Sebanyak 28.977 KPM di antaranya masih dalam proses verifikasi dan sinkronisasi data milik Kementerian Sosial Republik Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA