Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Beras Bantuan PPKM Menggumpal Seperti Batu, Bulog Bakal Evaluasi

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 22:49 WIB
Beras Bantuan PPKM Menggumpal Seperti Batu, Bulog Bakal Evaluasi
Beras Bulog/Net
Perum Bulog akan mengevaluasi dan mengirimkan tim monitoring atas kejadian beras bantuan untuk masyarakat yang terdampak PPKM menggumpal seperti batu

Kabag Humas Bulog, Tomi Wijaya menyebut, tim monitoring juga akan menelusuri proses pengiriman beras bantuan PPKM di daerah tersebut agar berjalan lancar. Dimana, fokus tim pada proses penyediaan hingga pengiriman.

“Walau tindakan perbaikannya sudah dilakukan, namun tetap akan kita evaluasi guna mencegah terjadinya hal-hal seperti ini dan menjadi prosedur tetap dalam pola penanganan insiden serupa nantinya, termasuk kemungkinan adanya perubahan cuaca ekstrim dan lokasi terpencil yang beresiko tinggi” ujar Tomi dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8).

Hasil temuan, kata Tomi, sebagian kecil karung beras terkena tetesan air hujan saat proses pengiriman yang dilakukan pada Minggu 1 Agustus 2021 lalu. Sementara selebihnya beras masih dalam kondisi baik. Meski demikian, semua betas sudah ditarik dan diganti dengan yang baru dengan kualitas yang baik.

"Saat ini, tim dari kantor pusat masih berada di Pandeglang dan masih bekerja. Anggota tim berjumlah lima orang yang berasal dari tiga divisi,” demikian Tomi.

Sebelumnya, warga Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, menyesalkan bantuan beras Bulog dalam rangka PPKM yang dikirimkan melalui PT Pos Indonesia tidak layak makan. Bahkan saat karung dibuka, beras berbentuk bulat seperti batu berwarna kecoklatan.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA