Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah: Siapapun Warga yang Tinggal di Jatim Bisa Mendapatkan Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 19:01 WIB
Khofifah: Siapapun Warga yang Tinggal di Jatim Bisa Mendapatkan Vaksin
Gubernur Jatim Khofifah saat bagikan sembako ke perwakilan warga NTT yang tinggal di Surabaya/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyasar warga Flobamora, Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Surabaya sebagai penerima vaksin virus corona baru (Covid-19). Vaksinasi dilaksanakan  di Ruang  Binaloka Adhikara, Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No 110 Surabaya, Jumat, (6/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat meninjau, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terlihat sumringah menyapa warga NTT yang hendak divaksin.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga NTT, mantan Menteri Sosial RI itu turut menyerahkan bantuan berupa sembako kepada perwakilan warga NTT yang sudah melakukan vaksinasi.  

Usai menyaksikan rangkaian vaksinasi, Khofifah mengatakan, satu bulan lalu (15/7), Pemprov Jatim sudah melakukan vaksinasi door to door bagi warga Papua yang tinggal di Kota Surabaya. Kini, vaksinasi yang sama juga diberikan kepada warga NTT.

Menurutnya, siapa saja yang berdomisili di Jatim, sejatinya bisa mendapatkan vaksinasi.

"Kami senang saudara-saudara kita dari NTT mengkonfirmasi bahwa mereka belum divaksin. Akhirnya, saya undang ke sini. Hingga kemudian nanti dikonfirmasi ke teman-teman yang lain supaya bisa divaksin secara bersama-sama," kata Gubernur Khofifah.

Menurut Gubernur Khofifah, percepatan vaksinasi penting dilakukan dengan menjangkau berbagai kalangan masyarakat yang tinggal di Jatim.

"Vaksinasi adalah bagian untuk bisa menjaga kesehatan serta melindungi diri kita masing-masing sehingga herd immunity bisa kita wujudkan bersama-sama," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Garda Satu Darah Flobamora Surabaya, Yohakimnahas mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim karena mencarikan solusi bagi warga NTT yang tinggal di Surabaya sehingga mendapatkan vaksin dosis pertama.

"Selama ini agak bingung mendapatkan vaksin mengingat status kependudukan (KTP) kami bukan asli Surabaya," tuturnya.

Namun, lanjut Yohakimnahas, karena bantuan Pemprov Jatim, akhirnya warga NTT bisa mendapatkan vaksin.

"Saya selaku perwakilan warga NTT yang tinggal di Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim," ungkapnya.

Berdasarkan data Dashboard Kemenkes/KCPEN per 5 Agustus 2021, ketercapaian vaksin dosis pertama di Jatim mencapai 7.783.101 orang atau 24,46 persen dari target provinsi.

Sedangkan ketercapaian vaksinasi dosis kedua per 4 Agustus 2021 sebanyak 3.351.104 orang atau sekitar 10,53 persen dari target provinsi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA