Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua AKAR Coba Bunuh Diri, Walikota Bandung Ajak Masyarakat Lebih Bersabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 00:21 WIB
Ketua AKAR Coba Bunuh Diri, Walikota Bandung Ajak Masyarakat Lebih Bersabar
Walikota Bandung, Oded M. Danial/Ist
rmol news logo Kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR), Gan Bondillie, mendapat perhatian serius Walikota Bandung, Oded M. Danial.

Selain merasa prihatin, ia pun memahami bahwa kejadian itu memberi gambaran beratnya tekanan ekonomi dan psikologi yang saat ini dialami oleh masyarakat.

"Mang Oded sebagai pimpinan Kota Bandung ikut prihatin dengan adanya kasus ini. Itu menunjukan betapa warga masyarakat Kota Bandung seperti itu  kondisinya, itu yang saya pahami," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (5/8).

"Kita di wilayah hanya sebagai pelaksana kebijakan pusat yang kedua, kalau ada apa-apa kita usulkan," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Oded pun meminta agar hal itu mendapat sorotan dari pemangku kebijakan yang lebih tinggi. Atas dasar itu pula, Oded berharap PPKM Level 4 segera diakhiri.

"Ya sangat berharap (PPKM berakhir) tentu saja, masyarakat menjerit," tegasnya.

Oded memahami betul kondisi perekonomian warga kota Bandung di masa PPKM Level 4. Banyak aduan dan keluhan yang masuk baik secara pribadi maupun kelompok.

Bahkan, lanjut Oded, ada yang mengeluh tidak punya beras.

"Kalau saya dari mulai masukan lewat HP mang Oded lewat WA saya, sehari banyak tentang ekonomi terutama sangat berat. Macam-macam Mang Oded prihatin ada yang sampai mengatakan, Mang kumaha euy, (gimana ini) boro-boro beas indomie teu boga (jangankan beras mie instan juga tidak punya). Bayangkan saya pingin nangis, berat coba," ungkapnya.

Untuk itu Oded meminta kepada masyarakat untuk dapat bersabar dan menahan diri juga tetap menjaga prokes. Karena hal itu merupakan kunci untuk mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19.

Sehingga, hal-hal yang bersifat relaksasi ekonomi dapat semakin cepat direalisasikan.

"Oleh karna itu saya berharap mudah-mudahan Covid ini di Kota Bandung khususnya membaik, sehingga kita juga sedikit keluar dari persoalan-persoalan ekonomi masyarakat yang sekarang sedang berat," ujarnya.

"Di sisi lain tetap Mang Oded mengajak masyarakat Kota Bandung yu lah tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) yang betul. Kalau sudah membaik kan dari sisi ekonomi, kita akan meminta pemerintah pusat untuk dibuka kembali, kalau belum membaik Mang Oded juga bingung terkunci karena kebijakan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA