Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Bandung Prihatin atas Upaya Bunuh Diri Ketua Harian AKAR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 02:57 WIB
Walikota Bandung Prihatin atas Upaya Bunuh Diri Ketua Harian AKAR
Walikota Bandung, Oded M Danial/RMOLJabar
rmol news logo Keprihatinan disampaikan Walikota Bandung, Oded M. Danial, atas dugaan tindakan percobaan bunuh diri yang dilakukan Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR), Gan Bonddilie.

Aksi tersebut diduga sebagai tindakan protes terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang kembali diperpanjang.

"Mang Oded menyesalkan dan prihatin dengan kejadian ini," kata Oded melalui keterangannya, Rabu (4/8), yang dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sebuah percobaan bunuh diri dilakukan Gan Bonddilie (39) dengan menusuk leher dan perutnya sendiri. Insiden ini dilakukannya tepat di depan gerbang masuk Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, sekira pukul 13.00 WIB.

Gan yang mengalami luka tusuk di leher dan perut berhasil diselamatkan sejumlah orang. Ia kemudian dibawa ke RS Hasan Sadikin untuk menjalani perawatan.

"Mudah-mudahan, korban diberikan kesembuhan," harap Oded.

"Wakil Walikota Bandung, Kang Yana (Yana Mulyana) saat ini sedang menuju RSHS untuk melihat kondisi dan perkembangan yang bersangkutan," imbuh Oded.

Dijelaskan Oded, Pemkot Bandung memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus mendatang karena mengikuti keputusan dan arahan dari Pemerintah Pusat.

"Pemerintah pusat juga melakukan hal ini semata-mata untuk menekan laju penularan Covid-19, agar korban tidak lebih banyak berjatuhan," ujarnya.

Di samping itu, Pemkot Bandung sudah berupaya keras dalam mencegah dan menangani pandemi Covid 19.

"Kami sudah berupaya menekan angka penularan Covid-19 dan BOR, juga membuka tutup jalan, sebagai upaya agar ekonomi bergerak. Sehingga PPKM level 4 bisa turun ke level 3," terang Oded.

"Pemkot Bandung juga sudah mengirimkan surat permohonan relaksasi agar restoran bisa buka," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Pelayanan Medik RSHS, dr. Zulvayanti dalam keterangannya mengatakan, Gan Bonddilie dilarikan ke IGD RSHS pukul 13.54 WIB diantar petugas PMI.

"Dengan diagnosa trauma tusuk di perut dan luka tusuk di area leher, ada kecurigaan percobaan bunuh diri," kata Zulvayanti.

Saat ini, lanjut Zulvayanti, kondisi pasien secara umum sadar, stabil, tanpa menggunakan bantuan oksigen, dan masih dalam observasi secara ketat.

"Pendarahan di luar sudah tertangani dengan balut tekan, pasien terpasang infus, dan sudah diberikan obat-obatan anti nyeri," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA