Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lindungi Kru Bus Antar-Kota, Jasa Raharja Sebar Bansos dan Vaksinasi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 Agustus 2021, 23:19 WIB
Lindungi Kru Bus Antar-Kota, Jasa Raharja Sebar Bansos dan Vaksinasi
Logo Jasa Raharja/Net
Sejumlah program untuk memberikan perlindungan kepada kru angkutan umum/bus antarkota telah disiapkan PT Jasa Raharja, bekerjasama dengan Polri dan Ditjen Perhubungan Darat.

Di antaranya dengan pemberian bantuan sosial dan vaksinasi di Terminal.

“Jasa Raharja Bersama Ditjen Hubdar Kemenhub RI menyiapkan program untuk kru angkutan bus antarkota yang terdampak pandemi ini, salah satunya dengan pemberian sembako untuk kru bus,” ujar Direktur Utama PT Jasa Raharja Member of Indonesia Financial Group (IFG), Rivan Achmad Purwantono, saat menyerahkan bansos untuk kru bus di Garasi PO Mulyo Indah Banyuanyar Surakarta, Sabtu kemarin (31/7).

“Selain pemberian bansos kami juga akan menyiapkan program vaksinasi di terminal mengingat kru bus ini sangat rawan terpapar karena mobilitas mereka yang cukup tinggi,” tambah Rivan.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polri untuk segera merealisasikan program vaksin di terminal.

"Mungkin nanti akan dilaksanakan bertahap karena cukup banyak,”  kata Rivan.

Rivan berpesan kepada kru bus, “Jangan ikuti pemahaman covid itu tidak ada atau takdir, mari jaga Kesehatan Bersama. Prokes dijaga apalagi pekerjaan sopir yang harus ke berbagai kota.”

Pemberian bansos sembako yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan dari beberapa PO, disaksikan oleh Ses.Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Marta Hadi Sarwono, dan beberapa Pimpinan PO.

Marta Hadi mengatakan, selain bantuan sembako mereka juga terus mengingatkan awak bus yang melayani penumpang untuk jaga prokes. Meski di Jateng BOR di RS menurun, penumpang harus dilengkapi dokumen vaksin dan rapid antigen.

Sementara itu, pengelola PO Mulyo Indah, Joni Sun mengaku selama pandemi ini mereka sangat terdampak. Sebab, saat armada luar kota tidak beroperasi otomatis tidak mendapat penghasilan.

Sehingga mereka pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah melalui dan bantuan dari Jasa Raharja ini sangat mengurangi beban.

Ditambahkan Joni, saat ini hanya armada trayek dalam provinsi Solo–Semarang saja yang beroperasi dan terbatas, untuk trayek Jakarta sementara berhenti.

PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa berkomitmen untuk berperan aktif melalui program kerja dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA