Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kejar Herd Immunity, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Targetkan 1,8 Juta Penduduknya Tervaksin

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 02 Agustus 2021, 22:49 WIB
Kejar Herd Immunity, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Targetkan 1,8 Juta Penduduknya Tervaksin
Ilustrasi Vaksin/Net
Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menargetkan 1,8 juta penduduknya sudah tervaksin.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, target ini untuk menciptakan herd Immunity di Kabupaten Bekasi.

Hendra menjelaskan, dalam menjalankan vaksinasi Gugus Tugas Covid-19 Bekasi melibatkan berbagai pihak untuk menempuh target ini. Diantaranya, TNI/Polri, Kemenkes, Kemenperin, Dinkes dan komunitas.

“Berdasarkan data, penduduk kita targetnya kurang lebih 1,8 juta, karena terhitung hari ini sudah 28 persen yang sudah divaksin,” ungkap Hendra seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (2/8).

Hendra optimis, dengan kerja sama yang dilakukan semua pihak, vaksinasi yang ditargetkan bakal tercapai hingga akhir Agustus ini.

Apalagi, pada bulan ini penerimaan vaksin yang disuplai pemerintah pusat mengalami peningkatan yang signifikan.

Ia pun menambahkan, pihaknya juga bakal melakukan vaksinasi dengan tiga acara yakni On The Spot, regular dan sentralisasi.

Dengan demikian, diharapkan vaksinasi kepada warga akan jauh lebih cepat.

“Kita On The Spot langsung ke pabrik-pabrik, langsung ke RW RW, kemudian yang reguler dilakukan oleh Puskesmas, baik dosis pertama maupun dosis kedua, itu reguler. Kemudian yang sentralisasi ini misalnya pabrik-pabrik yang jumlahnya sedikit di sentralkan di situ, ada dua ribu orang, tiga ribu orang tentunya ditempat yang luas dan panitia yang sudah mumpuni,” bebernya.

Hendra menyatakan Gugus Tugas menargetkan dalam sehari bisa menyasar 30-40 ribu orang per hari.

“Kalau saya hari ini sudah 12 ribu per hari. Nanti ditambah lagi dinkes, ditambah lagi TNI, tercapailah, kita sudah datakan semuanya masyarakat yang belum divaksin, udah kita jadwalkan, nah tinggal persebaran timnya harus efektif dan efisien,” tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA