Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ferry Juliantono: Munas APPSI akan Bahas Kekerasan Aparat dan Digitalisasi Pasar Rakyat

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 02 Agustus 2021, 21:25 WIB
Ferry Juliantono: Munas APPSI akan Bahas Kekerasan Aparat dan Digitalisasi Pasar Rakyat
Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Ferry Juliantono/Net
Ferry Juliantono kembali memprotes keras penanganan aparat dalam melakukan penertiban terhadap pedagang pasar tradisional di era pandemi Covid-19.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu masih menerima laporan mengenai pendekatan represif dan kurang manusiawi yang digunakan aparat di lapangan.

Selain itu, Ferry juga meminta pengurangan denda, kewajiban dan iuran daerah karena saat ini banyak pedagang pasar yang mengalami kesulitan bahkan tutup usahanya.

Dua hal itu, bersama beberapa hal strategis lainnya, menurut Ferry akan dibahas dalam Musyawarah Nasional APPSI yang akan diselenggarakan pada 20 Agustus mendatang.

Munas APPSI akan digelar secara hybrid, baik online maupun off line.

“Topik pertama yang akan kami  bahas adalah  menguatkan peran pasar dan pedagang pasar selama pandemi Covid-19. Juga akan dibahas percepatan proses digitalisasi dan pengembangan unit usaha,” ujar Ferry dalam perbincangan dengan redaksi Kantor Berita Politik RMOL.

Munas APPSI juga akan membahas rekomendasi konkret yang akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo setelah pekan lalu pihaknya mengirimkan surat terbuka.

ARTIKEL LAINNYA