Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompak, Ridwan Kamil dan Istri Naik Motor Menyusuri Pedesaan Bagikan Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 02 Agustus 2021, 11:20 WIB
Kompak, Ridwan Kamil dan Istri Naik Motor Menyusuri Pedesaan Bagikan Sembako
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan sembako untuk masyarakat Jawa Barat menggunakan sepeda motor/RMOLJabar
rmol news logo Aksi bagi-bagi sembako dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

Keduanya kompak menggunakan sepeda motor menyusuri area pedesaan. Sepanjang jalan, keduanya sesekali menepi dan menyapa warga untuk berbincang dan bertanya seputar kondisi selama pandemi.

"Hari ini saya keliling sama istri untuk membagikan bansos untuk mereka yang tidak terdata," ucap Emil, sapaan akrabnya, Senin (2/8).

Selain membagikan sembako, Emil juga meninjau vaksinasi di Puskemas Pondok Salam, Desa Galudra, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Kedatangannya disambut antusias warga dan tenaga kesehatan.

Menurutnya, vaksinasi perlu dipercepat untuk membentuk kekebalan kelompok. Kendati kuota vaksin untuk Jabar sudah hampir habis.

"Kita meneruskan pencegahan, (melalui) vaksinasi. Jabar ada tantangan karena jumlahnya 50 juta jiwa dan vaksin dari pemerintah pusat sudah kami habiskan. Kami menunggu minggu depan jutaan vaksin lagi untuk menaikkan presentase vaksinasi di Jabar," tuturnya.

Emil berharap, vaksin untuk Jabar segera tiba agar target vaksinasi rampung pada Desember 2021. Di samping itu, dirinya menginstruksikan untuk memaksimalkan segala fasilitas untuk dijadikan sentra vaksin.

"Di desa, kampung, di mana ada tempat yang memadai, bisa di balai desa, sekolah, pesantren bahkan ada 100 mobil dari Shopee disumbangkan untuk dipinjamkan sebagak mobil vaksinasi melengkapi ratusan ambulans yang kita konversi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA