Farah.ID
Farah.ID

Gerakan Berbagi Untuk Warga Sasar Keluarga Tidak Mampu dan Janda Tua di Jakarta Pusat

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 22:24 WIB
Gerakan Berbagi Untuk Warga Sasar Keluarga Tidak Mampu dan Janda Tua di Jakarta Pusat
Anggota Gerakan Berbagi Untuk Warga saat membagikan makanan untuk masyarakat terdampak PPKM Level 4 di wilayah Jakarta/Repro
Kegiatan pembagian makanan untuk masyarakat terdampak PPKM Level 4 dilakukan forum masyarakat dengan sebutan "Gerakan Berbagi Untuk Warga".

Setelah beberapa kali melakukan pembagian makanan di bebrapa wilayah Ibu Kota, kini kegiatan serupa digelar di wilayah Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kelurahan Kartini, Lukman Hakim mengatakan, sasaran kegiatan ini merupakan orang tidak mampu. Termasuk beberapa janda tua yang juga ikut menerima bantuan tersebut.

"Sasarannya fakir miskin, suami yang di rumah karena tidak kerja lagi dan juga janda yang anaknya sedang menganggur," ujar Lukman Hakim, Sabtu (31/7).

Lukman menjelaskan, pihaknya siap dilibatkan bila ada kegiatan serupa di kemudian hari. Menurutnya, kegiatan pemberian bansos ini sangat membantu saat pandemi seperti ini.

"Tanggapan saya mewakili kelurahan dan warga disekitar sini saya sangat berterimakasih bila ada giat seperti ini saya mendukung untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut," tuturnya

Salah satu warga penerima bantuan, Murni, mengaku kehidupannya terasa sulit pada saat pandemi, di tambah pada saat sehari-hari suaminya hanya pulang satu bulan sekali.

"Terimakasih atas bantuannya, suami saya pulangnya sebulan sekali, susah suami kerja serabutan. Anak saya juga masih kecil, anak saya gak minum susu cuma air putih aja," ucapnyam

Setiap harinya Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan sebanyak 150 paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari warga ke seluruh wilayah Jakarta untuk meringankan dampak pandemi Covid-19.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA