Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gembong: Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ikut Genjot Vaksinasi Covid-19

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 12:38 WIB
Gembong: Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ikut Genjot Vaksinasi Covid-19
Ketum IA ITB Gembong Primadjaja (paling kiri) saat meninjau vaksinasi di Universitas Parahyangan./Ist
Sejumlah ikatan alumni perguruan tinggi memperkuat kolaborasi di era pandemi.

Dimotori antara lain Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Gembong Primadjaja, kolaborasi ikatan alumni perguruan tinggi tersebut bertekad untuk menggalakkan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 mutlak kita lakukan untuk dapat menekan secara signifikan tingkat penularan,” ujar Ketua Umum IA ITB, Gembong Primadjaja, ketika menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di Universitas Parahyangan (Unpar), Sabtu (31/7).

Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi dari IKA Unpar, IKA Unpad, dan IA ITB Jawa Barat.

“Penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan usaha bersama untuk membantu Pemerintah melawan pandemi Covid-19 demi tercapainya herd immunity,” ujarnya lagi.

Sejauh ini IA ITB telah membuat nota kesepakatan salah satunya dengan IKA Unpad untuk memberikan dukungan penuh membantu pemerintah dalam perang menghadapi Covid-19.

Vaksinasi massal yang dilakukan IA ITB bukan hanya untuk alumni ITB dan keluarga saja, melainkan untuk seluruh warganegara.

“IA ITB akan senantiasa bergerak bersama organisasi alumni perguruan tinggi lainnya untuk menyukseskan perlawanan menghadapi Covid-19 ini,” demikian Gembong.

ARTIKEL LAINNYA